Rabu, 18 Februari 2015

Aksesoris Charger iDevice Kamu Asli Atau Tidak? Cek Disini Yuk!


Hola, Fanboy!
Sebelumnya pada post DISINI yang memberikan info tentang palsu/asli-nya iDevice, dan hal-hal yang harus dilakukan jika kamu ingin membeli iDevice secondhand/bekas sudah seharusnya kamu meneliti apakah aksesories yang diberikan didalamnya asli atau tidak. Karena aksesories iDevice yang asli itu harganya cukup mahal Rp. 300~400ribu dan ~Rp. 100ribu untuk aksesories yang palsu, ada baiknya kamu melihat apakah aksesories iDevice yang kamu dapatkan tersebut asli atau tidak. Check this out!

1. Cek kondisi tulisan di adaptor dari kabel charger


Foto diatas memberitahukan bahwa adaptor charger Apple yang asli memiliki tulisan yang agak samar-samar (Tidak terang dan jelas, seperti kedua gambar diatas) dibagian penjelasan spesifikasi dari adaptor tersebut. Dan jika dibuka kebagian dalamnya pun akan terlihat jelas perbedaannya (Seperti gambar sebelah kanan).

2. Cek kondisi Pin dari kabel charger


Next, pin yang digunakan dari charger, digambar pertama (Kiri palsu, kanan asli) terlihat jelas dari bentuk pin-nya yang palsu sangat berbeda dari yang asli. Gambar kedua menjelaskan tentang serial number yang terdapat pada adaptor didekat pin chargeran iDevice kamu. Gambar ketiga (Kiri asli, kanan palsu) bisa kita lihat bahwa kabel charger iDevice yang asli memiliki tekstur yang lebih mengkilap dibanding yang palsu.

3. Cek kondisi kabel dari charger


Kabel charger palsu memiliki panjang ujung penutup dari pin chargeran lebih pendek dari charger-an asli Apple, dan pada gambar yang kanan (Palsu) menerangkan bahwa kabel charger Apple yang palsu memiliki tulisan yang sangat terang dibagian kabelnya. Oh iya kabel chargeran Apple yang palsu juga memiliki tekstur yang halus, dan yang asli memliki tekstur yang agak kesat jika dipegang.

Ada beberapa penjual yang menjual aksesories iDevice di online-shop dengan harga yang 2/3x lipat lebih murah dari aksesoris yang asli, namun memiliki kesamaan persis 99% dari aksesoris yang asli, Mimin pun juga pernah sampai bingung membedakannya. Cuman kalo kamu ragu tentang ke-aslian dari aksesoris yang ingin kamu beli, belilah aksesoris dari Apple Authorized Reseller langsung. Berikut adalah daftar listnya yang mimin tau:

- iBOX
- EMax
- Infinite
- eStore
- iStore

So well guys, pepatah telitilah sebelum membeli itu berlaku dalam memilih aksesoris iDevice yang ingin kamu pakai jangan sampai tertipu dengan tipu muslihat penjual yang mengaku bahwa aksesoris yang dia jual/berikan asli ya, karena menggunakan aksesoris palsu sangat berbahaya pada kerusakan iDevice kamu, dan menentukan umur dari iDevice kamu juga. Semoga bermanfaat!
Disqus Comments