Minggu, 15 Februari 2015

Aplikasi Third-Party Keyboard Terbaik di iOS 8


Ketika Apple merilis iOS 8 dengan beberapa update dan salah satunya adalah tampilan keyboard dan Apple juga memperkenalkan Quick Type di iOS 8 ini. Apa tuh Quick Type? Quick Type bisa dibilang predictive text input. Tidak hanya itu, Apple juga memperbolehkan para pengguna iOS 8 menggunakan Third-party apps keyboard untuk iDevice miliknya.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, para developer Apps banyak yang sudah membuat Aplikasi Thir-party keyboard untuk iOS 8, bahkan ada yang sudah membuatnya sebelum iOS 8 rilis. Untuk yang ingin mencoba lihat dulu rekomendasi di bawah ini ya. Check this out. So bye-bye typo :(

Mengaktifkan Aplikasi Keyboard

Sebelum kalian menggunakan aplikasi keyboard yang telah di download dari App Store. Kalian harus melakukan langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka menu Settings. Pilih 'General'
2. Pilih Keyboard > Keyboards. Kemudian tap pada  'Add New Keyboard...'
3. Setelah itu cari Aplikasi Keyboard yang ingin kalian aktfikan fungsinya. 
4. Apabila muncul permintaan hak akses kalian pilih "Allow Full Access" ya. Selesai deh.


Lalu untuk mengganti keyboard yang baru saja selesai kamu melakukan proses installnya di iDevice kamu  seperti cara diatas, tap dan tahan ikon Globe di keyboard bawah lalu pilih keyboard yang kamu inginkan.

Berikut adalah Aplikasi Third-party Keyboard yang dapat kalian pilih.

1. Swiftkey


Mencari keyboard yang dapat mempelajari dari apa yang kita ketik? Nah Swiftkey dapat menjadi pilihan. Aplikasi keyboard pintar ini menawarkan akurasi dari auto-correct text dan intelligent next-word prediction. Buat yang suka kirim-mengirim emoji tenang aja karena Swiftkey memiliki 800 emoji yang dapat kalian pakai. Ada hal yang menarik dari Swiftkey ini, yaitu Swiftkey Flow agar pengetikan menjadi lebih cepat dengan metode swipe.

GratisDownload

2. Fleksy


Next adalah Fleksy. Bukan ini bukan provider telepon. Fleksy adalah aplikasi third-party keyboard yang diklaim fastest keyboard in the world. Dengan Fleksy ini kalian juga dapat mencari dan mengirim GIF Image. Selanjutnya, Fleksy mempunyai beragam tema yang dapat kalian pilih untuk mengkostumisasi tampilan keyboard dari Fleksy.

Gratis Download

3. MyScript Stack



Mau yang anti mainstream selain dari aplikasi-aplikasi sebelumnya? Coba deh MyScript Stack. Aplikasi ini benar-benar unik, karena untuk menulis sebuah pesan atau chatting kalian hanya perlus menggambarnya. MyStack Script ini juga memiliki kemampuan predictive input text. Ya ngga beda jauhlah. So, feel free drawing while typing, right?

GratisDownload

4. Swype


Yang mau merasakan pengalaman menulis sms atau chatting tanpa perlu mengetik Swype lah jawabannya. Aplikasi ini akan memberikan kita pengalaman menulis tanpa harus mengetik. Ngga perlu takut typo, kan ada auto correctnya. Selain itu, hampir sama seperti Swiftkey, aplikasi akan mempelajari apa yang kalian ketik dan menyimpannya ke dalam server cloud mereka.

$0.99Download

5. Minuum



Terakhir adalah Minuum. Aplikasi ini berbayar ya *sedih*, tapi sesuai lah dengan fiturnya yang unikl Minuum ini memiliki One Hand Mode (Tau artinyakan?). Kemudian mereka mengkalim aplikasinya ini terbaik untuk device dengan layar besar (seperti iPhone 6 & 6 Plus). Minuum juga mempunyai kontrol yang mudah untuk mempercepat pengetikan pesan. Nih contohnya mau hapus sms, tinggal swipe layar ke kiri dan swipe ke kanan untuk membuat spasi.

$3.99Download

Dari aplikasi yang telah di bahas memiliki kekurangan dan kelebihannya. Tapi Applenesian memilih Fleksy sebagai rekomendasinya. Selain Gratis, aplikasi ini unik banget dengan GIF Image yang bisa kalian kirimkan ke teman. Oke we done. See ya.

Artikel Terkait :
Aplikasi Terbaik untuk Para Traveller
Aplikasi untuk Penggemar Selfie
Buat Hubungan dengan Pasangan Makin Mesra dengan Aplikasi ini

Disqus Comments