Jumat, 20 Februari 2015

Apple Akan Memulai Produksi Mobilnya Tahun 2020


Beberapa hari ini muncul rumor bahwa perusahaan teknologi terbesar di dunia, yaitu Apple akan memproduksi mobil listrik buatan mereka. Sementara belum ada kepastian tentang kapan mobil listrik milik Apple akan di produksi.

Menurut laporan dari Bloomberg per tanggal 19 Februari mengatakan Apple akan memulai produksi mobil buatannya pada tahun 2020 nanti (5 tahun dari sekarang). Waktu tersebut terbilang cukup karena pada umumnya produsen mobil memerlukan waktu 5-7 tahun untuk mengembangkan mobil buatannya.
“That’s the inflection point — the proving ground — that brings on the electric age,” Steve LeVine, author of “The Powerhouse,” a book about the automotive battery industry, said on Bloomberg TV Thursday. “Now you have Apple coming in and this is critical mass. Was GM really going to be able to match Tesla? Apple can.“
Selain itu Apple juga mengatakan bahwa mobil listrik milik mereka dapat menempuh perjalanan 200 mil (321 km) dalam sekali pengecasan dan juga dapat menghemat pengeluaran sampai dengan $40.000.

Ternyata Apple juga memiliki pesaing dalam mobil listrik karena perusahaan seperti Tesla dan General Motor akan meluncurkan mobil listrik buatannya pada tahun 2017. Akan terjadi persaingan sengit sepertinya ya. Sekarang tinggal menunggu saja bagaimana kabar selanjutnya. See ya.
Disqus Comments