Minggu, 01 Februari 2015

Beberapa Hal yang Perlu di Ketahui Tentang iOS 8.2


Sekarang Apple telah merilis iOS 8.2, tapi masih dalam versi beta. Jadi, masih belum benar-benar fix banget. Tapi dalam updatean iOS 8.2 nya ini Apple telah melakukan major upgrade (penambahan fitur kompatibilitas untuk device terbarunya Apple Watch). Namun belum lama ini Apple merilis update dari iOS 8.1.2 yaitu iOS 8.1.3. Menurut review dan beberapa pengujian tes, tidak ada peningkatan performa untuk device minimum (iPhone 4S).

Lalu, kira-kira apa aja sih yang baru dari iOS 8.2 ini? Oke lets find out.

Fitur iOS 8.2

1. WatchKit Support


Ini adalah fitur terbaru dan bisa dibilang major upgrade dari iOS 8.2, yaitu WatchKit Support untuk developer yang ingin mengembangkan aplikasi untuk Apple Watch yang rumornya akan rilis Maret ini. Selain itu dengan WatchKit ini developer dapat membuat aplikasi yang terintegrasi denga iPhone. Sehingga pengguna Apple Watch dapat mengontrol aplikasi, notifikasi dan glance dari iPhone via Watch.

2. AppleWatch Bluetooth Support


Next adalah Bluetooth Support untuk Apple Watch. Fitur ini sudah ada pada updatean iOS 8.2 Beta 4. Dimana pada bagian Bluetooth Setting ditemukan instruksi seperti ini "To pair an Apple Watch with your iPhone , go to Apple Watch app".So prepare your iPhone with Apple Watch, right?

3. Glucose Tracking


Kalau kemarin Apple telah menghilangkan Glucose Tracking di iOS 8 karena terdapat bug atau hasilnya tidak akurat. Glucose Tracking ini di fungsikan untuk mengecek kadar gula darah dari pengguna itu sendiri. Dan pada akhirnya di iOS 8.2 Apple akan membangkitkan kembali Glucose Tracking ini. Fitur ini sudah tersedia pada update iOS 8.2 Beta 3.

Sebenernya letak bugs pada Glucose Tracking ini adalah pada saat pengukurannya, dimana jika satuan ukur gula darah adalah mg/dL (miligram per deciliter) dan mmol/L (millimoles per liter), maka akan terjadi masalah dalam menampilkan hasil pengukurannya.

Perbaikan Bug di iOS 8.2

Dalam iOS 8.2 ini Apple melakukan beberapa perbaikan bug, seperti berikut
  • Perbaikan Bug di Message yang membutuhkan waktu yang lama untuk membuka sebuah conversation.
  • Perbaikan pada Keyboard yang tidak muncul pada Safari, Maps dan Aplikasi Lainnya.

Status Jailbreak iOS 8.2

Jika di iOS 8.1.1 dan 8.1.2 kita masih dapat menggunakan TaiG Jailbreak Tool, tapi di iOS 8.2 Jailbreak Tool tersebut tidak lagi berfungsi. Menurut Pangu di websitenya pangu8.com mengatakan bahwa mereka mengalami Error 1004 dan mereka tidak menyarankan untuk melakukan jailbreak iOS 8.2.


Kedepannya Pangu akan membuat Jailbreak Tool untuk iOS 8.2 sebagai next projectnya. Untuk sekarang Pangu Jailbreak Tool hanya support untuk iOS 8 - 8.1. Kita tunggu saja Jailbreak Tool yang kompatibel dengan iOS 8.2.


Device Kompatibel dengan iOS 8.2

Berikut adalah device yang kompatibel degan iOS 8.2 :
  • iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5 dan iPhone 4S
  • iPad Air 2, iPad Air, iPad 4, iPad 3 dan iPad 2
  • iPad Mini 3, iPad Mini 2, 1st gen iPad Mini
  • iPod Touch 5th generation

Kapan Rilis?

Belum ada informasi yang jelas kapan iOS 8.2 akan di rilis, tetapi rumornya iOS 8.2 akan di rilis bersamaan atau beberapa hari sebelum rilisnya Apple Watch. Sekarang tinggal menunggu kapan update iOS  tersebut rilis.

Bagaimana dengan update iOS 8.2 menurut kalian?
Disqus Comments