Selasa, 10 Februari 2015

Cara Backup Data Menggunakan iTunes


Aktifitas Backup di iPhone, iPad atau iPod Touch dapat menggunakan iTunes atau iCloud. Biasanya Backup dilakukan ketika upgrade iOS atau merestore OS. Hal-hal yang dapat di Backup menggunakan iTunes mencakup (Musik yang telah di beli, apps, books; foto dan video di Camera Roll; Device setting (seperti Wallpaper, Contacts, Mail dan lain-lain); app data; HomeScreen dan App Organization; Message (iMessage, SMS, dan MMS; Ringtones dan banyak lagi lainnya).

Sebenernya iTunes akan auto backup ketika kalian sync device dengan iTunes. (Kecuali kalo iCloud dalam keadaan aktif).

Lalu bagaimanakah cara backup menggunakan iTunes? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Hubungkan Device ke Komputer melalu USB. Pastikan juga iTunes dalam keadaan up to date. Jika iTunes kalian out of date maka download versi terbarunya disini

2. Pertama hal yang harus dilakukan adalah backup pembelian item di App Store atau iTunes. Caranya File > Devices > Transfer Purchases.

3. Terakhir adalah backup file musik, foto atau video dari perangkat iOS kalian. Caranya adalah File > Devices > Back Up. Proses backup akan berlangsung, tunggu beberapa saat sampai selesai ya.


Catatan : Cara ini berlaku untuk iTunes di Mac dan Windows

Selain dengan iTunes kalian juga dapat melakukan backup data dengan iCloud. Caranya bisa di baca di Cara Backup Data Menggunakan iCloud
Disqus Comments