Jumat, 06 Februari 2015

Cara Memperbaiki Stuck Headphone Mode di iPhone atau iPad


Pernahkah kalian mengalami speaker iPhone kalian tidak ada suaranya? Coba lakukan pengecekan dengan menekan tombol volume up. Apakah muncul tulisan "Ringer (Headphones)"? Nah itu berarti iPhone kalian stuck di headphone mode dan pastinya speaker tidak dapat berfungsi. Kemungkinan permasalahan tersebut di sebabkan oleh debu atau kotoran yang masuk di headphone jack kalian atau kesalahan sewaktu melepas headphone (Melepas secara kasar).

Untuk memperbaikinya kalian dapat mengikuti langkah-langkah mudah di bawah ini.
  • Lepas semua case di iPhone kalian.
  • Tiup headphone jack menggunakan alat peniup atau mulut kalian (Jangan pake kuah ya) agar kotoran-kotoran yang ada di port tersebut keluar.
  • Kemudian untuk memastikan headphone jack bersih, gunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel. Lakukan dengan hati-hati ya.
  • Setelah itu hubungkan/colokkan headphone ke iPhone kalian. Pastikan headphone terhubung dengan benar. Jika sudah, lepaskan headphonenya secara hati-hati
Sekarang tekan tombol volume up untuk memastikan bahwa kalian sudah terlepas dari headphone mode. Apabila tulisan menunjukkan "Ringer" seperti gambar di bawah ini. Selamat iPhone kalian sudah terlepas dari stuck di headphone mode ini.


Jika cara di atas masih belum bisa memperbaiki permasalahan dari stuck di headphone mode kalian dapat mengunjungi Apple Service Center untuk memperbaikinya.Apabila sukses yuk sharing pengalamannya setelah menggunakan cara di atas.
Disqus Comments