Kamis, 05 Februari 2015

Cara Restart iPhone atau iPad Tanpa Tombol Power dan Home


Apple memberikan cara mudah untuk melakukan restart iPhone atau iPad tanpa harus repot-repot menekan tombol power dan home secara bersamaan. Cara ini dapat digunakan ketika tombol home atau power tidak berfungsi dengan baik. Metode ini juga akan melakukan soft reset device kalian.

A Mengubah Text menjadi Bold

Ketika kalian mengaktifkan 'Bold Text' dari Aksesibilitas otomatis device akan melakukan restart. Jadi, ini adalah salah satu cara untuk melakukan restart tanpa menekan tombol power dan home. Betul tidak?

Thats what you should do.
  • Buka Settings. Kemudian pilih 'General'
  • Kemudian pilih 'Accessibility'. Cari 'Bold Text', kemudian flip tombol ke posisi ON.
  • Setelah itu akan muncul sebuah alert "Applying this setting will restart your iPhone.". Sekarang tap pada 'Continue'. Device kalian akan melakukan soft restart.

Gampangkan ya? Cara ini hanya dapat kalian lakukan di iOS 7 dan iOS 8. Untuk iOS selain yang disebutkan tadi tidak dapat menggunakan cara di atas. Mungkin cara yang kedua dapat kalian gunakan sebagai alternatif. Maaf ya :(

B. Melakukan Reset Network Setting

Cara ini dapat kalian gunakan di semua versi iOS, tidak seperti cara di atas yang hanya bisa di gunakan di iOS 7 dan iOS 8. Dengan melakukan Reset Network Setting, kalian dapat melakukan reset device tanpa menekan tombol power dan home. Cara ini juga dapat kalian gunakan untuk memperbaiki masalah pada Data Seluler iPhone.
  • Buka Settings. Kemudian pilih 'General'.
  • Pilih Reset. Kemudian tap pada 'Reset Network Setting'.
  • Setelah itu akan muncul alert  "This will delete all network setting, returning them to factory default". Sekarang tap pada 'Reset Network Setting'. Sekarang device akan melakukan reset.

Sebagai catatan. Dengan kalian melakukan Reset Network Setting ini, berarti kalian akan kehilangan data-data, seperti Password Wi-Fi, VPN details, dan Koneksi Bluetooth.

Well, kira kira itu aja yang bisa kalian lakukan dalam kondisi tombol home atau power yang tidak berfungsi. Rata-rata masalah malfungsi button sering terjadi di device iPhone 4 dan iPhone 5. Jadi, lakukan servis secepatnya jika terjadi masalah tersebut.
Disqus Comments