Rabu, 04 Februari 2015

'GMT Bug' untuk Google Calendar Telah Diperbaiki


Salah satu bug yang terjadi di iOS 8 adalah 'GMT bug' telah diperbaiki.Masalah ini ditandai dengan munculnya duplikat event seperti gambar diatas, yang membuat pengguna bingung untuk membaca event di kalendernya. Penyebab dari bug ini adalah perbedaan waktu dan zona waktu dalam melakukan sinkronisasi event di device lain. Bug ini ditemukan pada pengguna Google Calendar dan Microsoft Exchange.

MacRumors mengatakan bahwa GMT bug ini sudah diperbaiki oleh Google sendiri sehingga kalian tidak perlu repot-repot melakukan update software. Dalam beberapa forum seperti Apple Support Communities dan Google Calendar Help Forum melaporkan bahwa tidak menemukan GMT bug.

Apple sebenarnya telah mengetahui GMT bug ini dengan memasukkan perbaikannya di iOS 8.2 Beta 5, tetapi untuk menunggu iOS 8.2 ini benar-benar rilis secara resmi, kalian harus menunggu sampai pertengahan Maret ini. 

Untuk pengguna Microsoft Exchange harus menunggu sampai Microsoft memperbaiki bug tersebut atau menunggu sampai iOS 8,2 dirilis.
Disqus Comments