Rabu, 11 Februari 2015

iOS 9 Akan Fokus dengan Kestabilan dan Optimalisasi Performa


Apple setiap tahunnya selalu melakukan update iOS untuk iPhone, iPad dan iPod touch sejak tahun 2007. Hal tersebut juga dijadikan Apple sebagai strategi marketing, karena mau tidak mau suka tidak suka para pengguna device Apple harus mengganti device lamanya dengan yang baru jika ingin mencicipi update iOS terbaru.

Jika kita melihat dari perkembangan iOS setiap tahunnya Apple selalu menambahkan fitur-fitur baru atau design yang baru. Contohnya seperti update iOS 6 ke iOS 7, terjadi perombakan besar-besaran dari user interface. Kemudian dari iOS 7 ke iOS 8, Apple menghadirkan fitur Apple Pay, WatchKit Support untuk Apple Watch milikny dan Health Kit.

Untuk tahun 2015 ini Apple akan merilis iOS 9 dengan fokus update ke performa dan kestabilan iOS. Seperti informasi yang di dapat dari 9to5Mac bahwa kemungkinan update iOS 9 ini akan sama dengan update OSX 10.6 Snow Leopard, yang didalam updatenya terdapat penambahan performa dan kestabilan.
For 2015, iOS 9 is going to include a collection of under-the-hood improvements. Sources tell us that iOS 9 engineers are putting a "huge" focus on fixing bugs, maintaining stability, and boosting performance for the new operating system, rather than solely focusing on delivering major new feature additions. Apple will also continue to make efforts to keep the size of the OS and updates manageable, especially for the many millions of iOS device owners with 16GB devices.
Lalu, bagaimana dengan kompatibilitas iOS terhadap device? Rumornya iOS 9 ini hanya dapat digunakan di iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air 2, iPad Air, iPad 4, iPad 3, iPad Mini 3, iPad Mini 2. Bisa dilihat tidak ada device iPhone 4S dan iPod touch generasi kelima yang sebelumnya masih dapat melakukan update ke iOS 8.

Well, kita tunggu saja bagaimana info selanjutnya tentang iOS 9. Stay tune at Applenesian. See ya.
Disqus Comments