Jumat, 13 Februari 2015

Mau Downgrade? Cek Status Versi iOS Yang Sudah Dihentikan Oleh Apple


Hola, Fanboy!
Apple selalu mengeluarkan iOS versi terbaru namun setelah selang beberapa lama setelah versi terbarunya muncul, Apple pasti selalu menutup iOS versi sebelumnya sehingga iDevice tidak bisa kembali ke iOS sebelumnya. Apple mengajarkan kita untuk move-on dan jangan kembali ke masa lalu lagi, *elah...* 

Beberapa hari kemarin pun Apple baru saja menutup iOS 8.1.2, setelah iOS 8.1.3 muncul. Untuk para jailbreakers atau yang mau jailbreak dan belum sempat restore/update ke 8.1.2 jangan berkecil hati, dan hati-hati karena iOS 8.1.3 belum bisa dijailbreak saat ini, karena Apple sudah "menambal" celah dari  iOS 8.1.2 agar tidak bisa dijailbreak lagi di iOS 8.1.3.

Ada beberapa alasan iOS user yang setelah update malah ingin turun versi ke versi yang sebelumnya:
  • Kamu habis update ke iOS yang terbaru, tapi setelah update kamu ngerasanya kalo iOS yang terbaru malah lebih gak stabil dibandingkan iOS yang sebelumnya.
  • Mau coba-coba iOS baru, tapi malah lebih betah di iOS yang lama.
  • Kecelekaan / ketidak sengajaan update via OTA yang tidak diinginkan.
Untuk menghindari kejadian seperti ini, penting buat para jailbreakers: iOS yang baru tidak bisa di jailbreak, lalu kamu mau mencoba iOS tersebut. Setelah melakukan update ke iOS itu, eh kamu pengen balik lagi ke iOS sebelumnya yang masih bisa di jailbreak, tapi pada saat proses update dan verifying firmware ke apple, iDevice kamu menolak untuk melakukan update ke iOS sebelumnya karena Apple sudah tidak men-signing atau sudah menutup user untuk melakukan ke iOS tersebut.

Silahkan cek link ini untuk melihat status semua firmware yang sudah ditutup dan masih dibuka oleh Apple:

Atau kamu bisa menge-ceknya disini:
Disqus Comments