Sabtu, 28 Maret 2015

6 Tips untuk Mempermudah Penggunaan iPhone 6 Plus-mu


Apple telah merilis dua iPhone terbarunya dengan ukuran yang lebih besar daibandingkan versi iPhone sebelumnya, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. iPhone 6 memiliki ukuran layar 4.7 inch dan iPhone 6 Plus memiliki ukuran layar 5.5 inch.

Dengan ukuran yang besar ini kemungkinan pengguna akan mengalami kesulitan saat menggunakan iPhone 6 Plus ini apalagi yang sebelumnya menggunakan iPhone dengan ukuran yang kecil. Mungkin tips di bawah ini dapat kalian lakukan untuk mempermudah saat menggunakan iPhone 6 Plus ini. Check this out!

1. Reachability

Apple sebenarnya sudah mempersiapkan segala hal untuk meudahan user dengan menghadirkan fitur "Reachability". Reachability ini adalah sebuah fitur yang akan menurunkan icon di homescreen menjadi setengah layar hanya dengan menekan tombol Home dua kali. Selain itu dengan fitur tersebut dapat meungkinkan pengguna menggunakan iPhone 6 Plus hanya dengan satu tangan saja. So, be more productive with Reachability, right?


2. Kategorikan Aplikasi

Punya banyak aplikasi di iPhone? Kalo iya saya menyarankan untuk membuat kategori aplikasi ke dalam sebuah folder. Misalkan : Masukkan aplikasi seperti Facebook, Twitter dan Instagram ke dalam folder Social Media. Kira-kira begitulah.

3. Optimasi Home Screen

Jika tampilan home screen kalian terlihat berantakan, sekarang mulai coba deh di optimalkan tata letaknya. Contoh : Meletakkan aplikasi atau folder yang sering digunakan ke tempat yang sedikit ke bawah dari layar iPhone 6 Plus kalian. Seperti begitulah kira-kira, pokoknya atur sesuai dengan kenyamanan kalianlah.


4. Gunakan Quick Type

Di iOS 8 Apple memperkenalkan predictive input terbaru, yaitu "Quick Type". Contohnya seperti gini nih, misalkan kalian mengetik "How are" nanti diatas tombol keyboard akan muncul suggested word "you" "we" "the".


Hadirnya fitur Quick Type ini dapat mempermudah kalian saat mengetik sms, chatting atau status social media walaupun hanya dengan satu tangan. Selain Quick Type, kalian dapat mencoba aplikasi third-party yang diperbolehkan Apple di install di perangkat iOS kalian (Harus iOS 8 loh ya dan bukan buat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus aja).,


5. Jailbreak iPhone 6 & iPhone 6 Plus

Jika sekarang-sekarang ini Apple telah mulai memblokir akses jailbreaker untuk melakukan jailbreak pada versi iOS terbarunya. Apabila kalian menggunakan iOS yang masih dapat dijailbreak silahkan melakukan jailbreak karena kalian dapat menginstall tweaks untuk mempermudah penggunaan perangkat iOS, seperti Switchability.


6. Pasang Case

iPhone 6 Plus terbuat dari casing metal yang membuatnya licin ketika digunakan dalam kondisi tangan yang basah. Oleh karena itu, kalian harus menggunakan case untuk mencegahnya dan juga dapat menlindungi bagian belakang dari iPhone 6 kalian dari goresan. 


Itulah tips yang dapat kalian gunakan, apabila kalian memiliki tips tambahan silahkan tulis tips kalian di kolom komentar ya. Terima kasih and babay.
Disqus Comments