Rabu, 04 Maret 2015

Android Wear Memberikan Dukungan untuk iPhone dan iPad


Dalam laporan dari situs berbahasa Perancis 01net yang mengindikasikan bahwa Google sedang mempersiapkan perilisan Aplikasi Android Wear di Apple Store untuk iPhone dan iPad. Dari laporan tersebut didapatkan juga bahwa Google akan mengumumkan Android Wear dengan dukungan iOS pada Google I/O pada akhir Mei.

Mengingat tentang popularitasnya Apple Watch yang sekarang tengah dibicarakan. Google kemungkinan akan mempercepat pengumuman tentang Android Wear miliknya sebelum kalah pamor dari Apple Watch. Dengan adanya Android Wear nanti akan memberikan pilihan alternatif untuk pengguna iPhone atau iPad yang tidak ingin menggunakan Apple Watch.

Pada bulan lalu terdapat video di Youtube yang mendemokan iPhone yang sudah terhubung dengan Android Wear. Dengan viewer yang cukup banyak sekitar 300.000 menandakan bahwa pengguna iPhone atau iPad ada ketertarikan untuk menggunakan Android Wear ini.

Saat ini Android Wear hanya dapat digunakan pada device yang memiliki OS Android versi 4,3 atau terbaru, seperti HTC One M8, Samsung Galaxy S5, dan LG G3. Untuk menghubungkan Android Wear dengan device Android, pengguna membutuhkan Aplikasi Android Wear yang dapat didownload di Google Play Store.
Disqus Comments