Rabu, 25 Maret 2015

Apple 'Memberhentikan' iOS 8.1.3


Akhirnya setelah dua minggu dirilis iOS 8.2, Apple memberhentikan versi iOS sebelum iOS 8.2 yaitu iOS 8.1.3. Itu berarti pengguna iOS 8.2 tidak dapat melakukan downgrade ke iOS 8.1.3. Informasi tersebut didapat dari situs IPSW.me, yang dimana situs tersebut selalu update mengenai versi iOS yang diberhentikan oleh Apple.


Diberhentikannya iOS 8.1.3 bukanlah hal yang baru, karena sebelumnya Apple telah memberhentikan iOS versi sebelum iOS 8.1.3, yaitu iOS 8.1.2. Dalam iOS 8.1.3 ini Apple telah menambal celah keamanan sehinggan tool jailbreak seperti TaiG dan PP Jailbreak sudah tidak dapat digunakan untuk menjailbreak versi iOS tersebut.

Seperti biasa Apple memberhentikan versi lama iOS dikarenakan mencegah pengguna melakukan downgrade di perangkat iOS dan membatasi pengguna agar tidak melakukan jailbreak. Contohnya seperti dalam update iOS 8.2, Apple telah menambal celah keamanan yang di gunakan oleh jailbreak developer untuk masuk ke dalam sistem.

Untuk para jailbreaker saat ini kalian harus berhati-hati menginstall tweak jailbreak, karena apabila kalian menggunakan tweaks jailbreak yang tidak kompatible akan berdampak pada restore ulang perangkat iOS. Ngga maukan?.

Disqus Comments