Sabtu, 07 Maret 2015

Beberapa Hal yang Diharapkan pada Apple Event 9 Maret

Apple Event "Spring Forward" akan digelar pada 9 Maret. Dalam event tersebut Apple akan memperkenalkan produk terbarunya atau terobosan-terobosan terbarunya. Kira-kira apa yang kalian inginkan pada 9 Maret nanti? Berikut telah kami rangkum hal-hal yang diharapkan ada pada Apple Event 9 Maret. Check this out.


Harga Apple Watch & Tanggal Rilisnya


Mulai sekarang persiapkan budget untuk membeli Apple Watch karena dalam Apple Event ini Apple akan memberikan detail tentang harga dan tanggal rilis dari Apple Watch yang sebelumnya beredar rumor wearable ini akan mulai dijual pada awal April.

Saat ini Apple memiliki 3 seri dari Apple Watch, yaitu Watch Sport, Apple Watch dan Watch Edition. Menurut sumber, Watch Edition adalah watch versi high-end. Mengapa? Karena watch seri ini dilapisi oleh emas 18 karat (Amazing kan?). Lalu, sekarang yang jadi pertanyaan adalah berapa harga dari Watch Edition ini? Menurut Polling yang dilakukan oleh 9to5Mac 80% responden mengatakan bahwa Watch Edition dengan emas 18 karat harganya berkisar $4500 (58 juta Rupiah), 16% lainnya mengatakan harganya berkisar $5000-$10.000 (Itung sendiri ya, ngga kuat ngeliatnya) dan sisanya mengatakan harganya berkisar lebih dari $10.000. Menurut pakar perhiasan harga Apple Watch dengan lapisan emas 18 karat ini harganya lebih dari $4500.

Jangan khawatir dengan harga Watch Edition karena Apple memiliki Watch versi dengan harga low-end yang harganya di kisaran $349. Tapi menurut analis Gene Munster harga Watch paling termurah adalah $450.

Fitur Baru dari Apple Watch


Muncul produk baru tentunya Apple telah mempersiapkan fitur barunya. Kemungkinan Apple Watch memiliki fitur Heart Rate Sensor, Power Reserve Mode, dan banyak lainnya.

Dengan Power Reserve Mode ini kalian jangan takut kehabisan baterai pada saat-saat penting. Sebelumnya menurut info yang beredar fitur tersebut hanya aktif ketika mencapai ambang batas kritikal baterai. Sebenarnya tidak, kalian dapat mengaktifkan Power Reserve Mode dalam kondisi kapasitas baterai berapapun.

Apple Watch juga mendukung penuh third-party apps. Beberapa hari sebelumnya Apple menegaskan kepada developer Watch Apps untuk tidak memberi tahukan aplikasinya sebelum Apple Watch resmi di rilis.

Aksesoris dari Apple Watch


Menurut laporan yang didapat Apple akan menjual tali untuk Apple Watch secara terpisah. Hal tersebut adalah peluang untuk third-party accessories untuk membuat/mengkostumisasi tali Watch. Walaupun belum ada informasi resmi tentang third-party accessories ini atau apapun itu, tetapi dalam beberapa laporan yang beredar Apple akan menggunakan Smart Straps di Apple Watchnya sama seperti Pebble yang telah merilis wearable miliknya.

iOS 8.2


Apple akan merilis iOS 8.2 ini sebelum dirilisnya Apple Watch. Seperti yang diberitakan di dalam postingan "iOS 8.2 akan Hadir Minggu Depan" untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch. Seperti yang kita tahu iOS 8.2 menghadirkan support untuk Apple Watch terhadap iPhone 5 atau terbaru. Selain itu iOS 8.2 juga memperkenalkan WatchKit yang berfungi untuk menginstall aplikasi Apple Watch melalui iPhone.

Selain itu di iOS 8.2 ini Apple akan mengaktifkan kembali Health Kit yang sebelumnya sempat dihilangkan karena bug. Untuk info lebih lanjut dari iOS 8.2 ini baca di Yang baru di iOS 8.2.

Companion + Fitness App


Ditahun ini akan hadir Companion Apps yang memungkinkan pengguna iPhone untuk mengatur aksesibilitas dari Apple Watch dan mengkostumisasi tampilan dari Apple Watch. Selain Companion App, Apple juga akan menghadirkan Fitness App yang memudahkan kita untuk mengontrol aktifitas work out kalian.

Apple Pay


Apple Pay resmi dirilis pada Oktober tahun lalu dan mengalami perkembangan yang sangat pesat untuk urusan pembayaran secara virtual (Sampai-sampai pesaingnya ngikutin). Rencananya Apple Watch akan di integrasikan dengan Apple Pay.

Pada bulan Januari lalu Apple Pay sudah memasuki kawasan Kanada. Rencananya untuk bulan Maret ini Apple menargetkan Apple Pay akan tersedia di negara Inggris dan negara-negara lainnya. Sampai sekarang Apple Pay sudah support 100 bank dan penyedia kredit di negara Amerika Serikat. *Standing Applause*

MacBook


Seperti yang dikabarkan waktu itu, Apple rencananya akan merefresh MacBook 13 inchi miliknya dengan mengganti prosesor CPU versi terbaru milik Intel yaitu Broadwell. Selain itu Apple akan mengimprove Grafis dan Daya tahan baterainya. Selain itu Apple akan memperkenalkan MacBook 12 inchi mereka pada saat Event nanti.

Penampilan MUSE pada saat Event "Spring Forward"


Jika pada event sebelumnya U2 tampil sebagai penghibur pada acara tersebut. Untuk tahun ini kemungkinan band rock asal Inggris MUSE akan tampil di acara "Spring Forward". Beberapa waktu itu Vokalis MUSE Matthew Bellamy memposting tweet yang telah bertemu dengan BBC DJ Jane Lowe yang telah menyetujui untuk berkolaborasi dengan MUSE nanti pada saat Apple Event. Dari pertemuan tersebut beberapa orang berpikir bahwa itu adalah pertanda MUSE akan tampil di Apple Event nanti.
Disqus Comments