Minggu, 22 Maret 2015

Cara Mengatur dan Menggunakan Touch ID di iPhone Kalian


Jika kalian memiliki iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus atau iPhone versi terbaru maka kalian perlu melakukan pengaturan Touch ID untuk beberapa kebutuhan, serpeti membuka kunci dan membeli aplikasi di App Store.

Dengan Touch ID ini kalian dapat membuka/mengunlock device tanpa harus mengetik passcode, karena cukup meletakkan tangan ke tombol Home dan voila device tidak terkunci lagi. Selain itu dengan sensor Touch ID ini kalian juga dapat digunakan untuk konfirmasi pembelian dari iTunes Store, App Store dan iBooks Store dan lain-lainnya. Pembayaran Virtual Apple yaitu Apple Pay juga menggunakan sensor ini untuk melakukan pembayaran di retail yang sudah support dengan Apple Pay.

Apabila kalian baru tahu mengenai Touch ID masih belum telat untuk mencobanya kok. Kalian dapat melakukan langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan Touch ID ini.

Cara Mengatur Touch ID di iPhone Kalian

1. Buka menu Settings. Kemudian pilih Touch ID & Passcode

2. Masukkan passcode kalian. Apabila kalian belum membuat passcode maka akan diminta untuk membuat passcode terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan hanya kalian yang bisa mengakses menu ini.

3. Jika sudah masuk ke menu Touch ID & Passcode kalian scroll sedikit kebawah kemudian pilih Add a Fingerprint...

4. Setelah itu kalian akan diminta untuk menempelkan jari kalian di tombol Home. Lakukan tekan dan lepas sampai gambar "sidik jari" berwarna merah atau terisi penuh.


5. Apabila sudah penuh kalian akan menuju step terakhir. Kali ini kalian menempelkan ujung jari kalian ke tombol Home. Lakukan tekan dan lepas kembali sampai gambar "sidik jari" penuh.


6. Setelah selesai akan muncul tulisan yang menandakan bahwa kalian telah sukses melakukan pengaturan Touch ID dan sekarang jari kalian dapat membuka iPhone tanpa perlu repot-repot mengetikkan Passcode.

Note : Pastikan kalian mengingat jari yang kalian gunakan untuk Touch ID ini. Saya menyarankan untuk membuat fingerprint dari kelima jari kalian agar tidak terpaku kepada satu jari saja.

Cara Menggunakan Touch ID di iPhone

Untuk membuka kunci di iPhone kalian. Sekarang tekan tombol Sleep/Wake yang ada di atas iPhone. Selanjutnya letakkan jari kalian di tombol Home, tunggu beberapa saat dannn iPhone pun berhasil di unlock.

Untuk lebih jelasnya kalian dapat melihat video tutorial di bawah ini bagaimana cara menggunakan Touch ID ini.

Terima kasih dan sampai jumpa.

Baca JugaTips Mengenali Fingerprint yang Telah Tersimpan di iPhone atau iPad
Disqus Comments