Rabu, 18 Maret 2015

Cara Menyimpan SHSH blobs menggunakan TinyUmbrella untuk iPhone, iPad dan iPod Touch


Semaphore atau @notcom telah merilis update dari tools TinyUmbrella yang memungkinkan kalian untuk menyimpan SHSH blobs iOS 8.1.3 dan iOS 8.2. 

Baca Juga :

Seperti yang kita tahu, Apple hanya memperbolehkan pengguna device iOS melakukan update dan tidak memperbolehkan downgrade iOS. Mungkin hal tersebut agar pengguna iOS tidak melakukan jailbreak, karena dalam update iOS terdapat penambalan celah-celah keamanan yang dapat ditembus oleh tools jailbreak.

Tenang, dengan TinyUmbrella dengan versi updatenya kalian dapat menyimpan SHSH blobs dari versi iOS terbaru kalian, sehingga apabila ingin melakukan downgrade iOS kalian dapat menggunakan file SHSH ini. Untuk cara penggunaan/melakukan penyimpanan SHSH blobs menggunakan TinyUmbrella kalian dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Persiapan

1. Download TinyUmbrella melalui link berikut (Cari link pada sidebar kanan untuk download file)
Catatan : Pilih sesuai sistem operasi yang digunakan, TinyUmbrella support Windows dan Mac OS.

2. Kalian membutuhkan Java Runtime Environment 8.0 agar dapat menjalankan TinyUmbrella. Apabila sudah ada lewati langkah ini. Jika belum silahkan download filenya di link berikut.

3. Install iTunes apabila tidak. Apabila sudah ada silahkan update iTunes kalian.

Proses Penyimpanan SHSH blobs

1. Buka TinyUmbrella

2. Sekarang hubungkan iDevice kalian ke komputer yang sudah terinstall TinyUmbrella. TinyUmbrella akan otomatis melakukan download SHSH blobs untuk device kalian.


3. Selesai. Mudahkan?

Kalian dapat melihat tutorial menyimpan SHSH blobs menggunakan TinyUmbrella yang dibuat oleh iDownloadBlog pada video di bawah ini

Update : Cara Menyimpan SHSH blobs iOS 8.1.2 atau sebelumnya menggunakan TinyUmbrella versi Terbaru

1. Buka TinyUmbrella

2. Klik kanan pada logo device yang berada pada sidebar sebelah kiri. Kemudian pilih "Fetch SSH on device"


3. Selesai. Mudahkan?

Pertanyaan Seputar TinyUmbrella

A. Jelasin dong SHSH blobs itu apa?
Kalian dapat melihat penjelasannya pada postingan ini SHSH blobs adalah

B. TinyUmbrella tidak melakukan download secara otomatis file SHSH blobs
Hal tersebut terjadi karena saat ini versi iOS yang sedang kalian gunakan bukan versi yang terbaru atau versi yang sudah di stop Apple peredarannya. Saat ini TinyUmbrella hanya support dengan iOS 8.1,3 dan iOS 8.2. Apabila kalian ingin mengecek status iOS yang masih tersedia cek link berikut.

C. Dimana letak file SHSH blobs yang telah disimpan?
Apabila kalian pengguna Mac caranya adalah  buka menu "Go" lalu pilih "Go to Finder" kemudian isi dengan ~/.tu/.shsh.

D. Cara Menghapus History di Tiny Umbrella
TinyUmbrella akan menyimpan history pengguna. Dengan hal tersebut kalian tidak perlu menghubungkan device ke komputer untuk melakukan download file SHSH blobs. Apabila kalian ingin menghapus historynya buka menu "Go" lalu pilih "Go to Finder" kemudian isi dengan ~/.tu/.known_devices

E. Mau downgrade, udah bisa belum ya?
Eh belum bisa semaphore bilang saat ini kalian tidak dapat melakukan downgrade, sekarang lebih baik kalian menyimpan SHSH blobs terlebih dahulu sampai menunggu kabar dari Semaphore. Oke?

F. Udah bisa menyimpan SHSH blobs iOS 8.1.2 belum?
Udah bisa, tapi hanya bisa digunakan untuk device dengan chip A7 (iPhone 5S) dan A8 (iPhone 6). Device selain itu menunggu tools yang dibuat oleh iH8snow dan iFaith.

Apabila kalian menemukan info terbaru dari TinyUmbrella ini. Kalian dapat memberikan infonya melalui kolom komentar di bawah ini.
Disqus Comments