Jumat, 13 Maret 2015

Hal Keren Yang Bisa Dilakukan Activator Tweak


Hola, Fanboy!
Buat kamu yang memiliki iDevice yang di Jailbreak pasti mengetahui tentang kegunaan dari tweak Activator. Activator dapat melakukan bermacam-macam aksi hanya dengan menggunakan gesture seperti touch disalah satu bagian layar atau tombol iDevice kamu. Selain membuat tombol-tombol iDevice kamu awet dengan menggunakan aksi seperti mengunci iDevice dengan slide ke kanan status bar, slide layar disebelah kanan kebawah untuk menggantikan tombol Home Button, atau slide layar disebelah kanan keatas untuk membuka App Switcher (Menggantikan tombol Home Button 2x click). Ada 3 hal keren yang bisa dilakukan juga oleh tweaks ini, check this out!

Mematikan/menyalakan mode-getar disaat iDevice dalam keadaan Locked/Unlocked

Disaat kamu sedang menggunakan iDevice kamu, mungkin kamu tidak memerlukan mode getar disaat kamu mendapatkan notifikasi karena kamu sudah mengetahuinya selain itu juga bisa digunakan agar batere lebih irit saat kamu menggunakan iDevice. Kamu bisa mematikan mode-getar ini disaat iDevice dalam keadaan unlocked, dan menyalakannya kembali disaat kamu mengunci iDevice kamu.
- How to:
Activator > Anywhere > Device (Locked) > Switches (Activate) > Vibration.
Activator > Anywhere > Device (Unlocked) > Switches (Deactivate) > Vibration. 

Next / Previous musik dengan cepat

Dengan activator tombol volume-up atau volume-down di iDevice tidak hanya berfungsi sebagai membesarkan/mengecilkan volume, tetapi kamu bisa membuatnya berfungsi sebagai next (Tahan pendek tombol volume+), previous (Tahan pendek tombol volume-) saat kamu sedang mendengarkan musik.
- How To:
Activator > Anywhere > Volume Buttons (Up Short Hold) > Next Track (Audio).
Activator > Anywhere > Volume Buttons (Down Short Hold > Previous Track (Audio).

Mencegah Maling dengan mematikan fungsi tombol sleep button untuk mematikan iDevice di Lock Screen

Cara ini juga dipakai oleh mimin dikarenakan untuk mengantisipasi jika ada hal buruk terjadi (contoh: iDevice mimin hilang). Biasanya para pencuri atau yang biasa kita sebut maling handphone akan otomatis mematikan handphone disaat mereka mencuri handphone. Namun hal ini bisa diantisipasi oleh cara ini, dan membuat iDevice kamu tidak bisa dimatikan sehingga kamu masih punya kesempatan untuk melacak iDevice kamu yang hilang melalui Find My iPhone (Baca artikel cara melacak iDevice kamu yang hilang disini). 
- How to:
Activator > At Lock Screen > Sleep Button (Long Hold) > Do Nothing (System Action).

Opsional: 
Kamu juga bisa menaruh notes, jika ada seseorang yang menemukan iDevice kamu dan berharap mereka mengembalikannya dengan menaruh nomor handphone yang bisa dihubungi jika iDevice kamu hilang.
- How to:
1. Activator > Menus > Add New Menu > Isi kolom menu disitu seperti (iPhone ini hilang? Jika anda menemukan iPhone ini harap menghubungi [nomor telf yang bisa dihubungi]).
2. Activator > At Lock Screen > Sleep Button (Short Hold) > Cari dan pilih menu yang tadi kamu buat.
Hasilnya akan jadi seperti ini:


Menurut mimin itu saja gesture aksi dari Activator yang mimin perlukan, namun sebenarnya masih banyak lagi gesture-gesture Activator lainnya, lalu apa aja sih gesture activator favorit kamu? Tulis di comment ya. Sharing is caring. See you!
Disqus Comments