Senin, 09 Maret 2015

Mau Nonton Live Streaming dari Apple Event "Spring Forward"? Ini dia Caranya


Hari ini Apple akan mengadakan Event "Spring Forward" pada pukul 10 AM Waktu Pasifik. Dalam event tersebut Apple akan menjawab semua ekspektasi-ekspektasi yang sebelumnya pernah dibahas. Apple menyediakan layanan live streaming untuk publik agar dapat melihat acara tersebut tanpa harus datang jauh-jauh ke San Francisco, California. Sekarang, bagaimana cara untuk menonton live streaming dari Apple Event Spring Forward ini? Ini dia caranya.

Apple TV


Jika kalian menggunakan Apple TV 2 atau Apple TV 3 dengan sistem operasi versi 5.0.2 atau terbaru kalian dapat melakukan hal berikut. Buka logo "Spring Forward" yang ada di Menu Utama dari Apple TV seperti gambar di atas. Catatan : Kalian harus membuka logo tersebut ketika Apple Event sudah dimulai.

Mac

Jika kalian ingin menggunakan Mac untuk menonton event ini. Sekarang kalian buka browser Safari kemudian ketikkan url berikut http://www.apple.com/live/. Catatan : Kalian tidak bisa menggunakan browser lain, selain Safari.

iPhone, iPod, atau iPad

Untuk menonton Apple Event melalui perangkat iOS kalian dibutuhkan Safari dan minimal iOS adalah 6. Sekarang kalian buka browser Safari kemudian ketikkan url berikut http://www.apple.com/live/. Catatan : Kalian tidak bisa menggunakan browser lain, selain Safari.

PC Windows atau Sistem Operasi Lainnya

Sebenernya Apple tidak menyediakan layanan live streaming untuk Windows atau Sistem operasi lainnya, tetapi kalian dapat melakukan langkah-langkah dibawah ini apabila memang kalian ingin menonton Apple Event menggunakan Windows atau Android.

1. Download  VLC Media Player di http://www.videolan.org/vlc/index.html.

2. Install VLC kemudian buka aplikasinya.

3. Buka menu Media. Pilih Open Network Setting. Contohnya seperti gambar di bawah ini.


4. Dalam kolom URL. Silahkan kalian masukkan url berikut http://p.events-delivery.apple.com.edgesuite.net/14pounqefvoiubefvpiub10/m3u8/atv_mvp.m3u8. atau http://devimages.apple.com/iphone/samples/bipbop/gear1/prog_index.m3u8

5. Sudah? Sekarang klik Play.

Cara Lainnya

Jika cara diatas tidak berhasil kalian dapat melakukan streaming dari pemutar video di bawah ini.

Broadcast live streaming video on Ustream

Sekarang kalian udah tau caranyakan? Sekarang waktunya mencatat jadwal event ini akan dimulai. Kalian dapat melihat jadwal lengkapnya pada postingan Jadwal Apple Event Spring Forward di Indonesia dan Dunia.

Untuk mendapatkan live report dari Apple Event Spring Forward ini kalian dapat memfollow Twitter Applenesian di @applenesian. See ya.
Disqus Comments