Melihat Lebih Dekat Aplikasi Activity untuk Apple Watch di iOS 8.2

Dalam update iOS 8.2 yang dirilis pada 9 Maret kemarin bersamaan diperkenalkannya New Macbook d...


Dalam update iOS 8.2 yang dirilis pada 9 Maret kemarin bersamaan diperkenalkannya New Macbook dan Apple Watch Apple dengan penambahan fitur untuk Apple Watch. Salah satunya adalah Activity. Apa itu Activity? Activity adalah sebuah aplikasi fitness/kesehatan yang dapat kalian install ketika kalian melakukan update ke iOS 8.2. Fungsi dari Activity ini adalah untuk mengumpulkan data, seperti berapa lama dan jauh kalian berlari, berapa lama kalian berdiri dan lainnya.


Ketika Aplikasi Activity ini dirilis banyak yang berkomentar dengan icon dari aplikasi tersebut yang terkesan tidak mencerminkan aplikasi fitness. Kalo menurut saya sendiri icon aplikasi ini mirip seperti radar di aplikasi Find My iPhone. Tapi, apalah arti sebuah icon, iya ga?

Sebelumnya Activity ini sudah pernah direview oleh Hamza Sood yang telah memeperagakan pairing iPhone dengan Apple Watch dan mereview sedikit tentang aplikasi Activity ini. Belum lama ini sebuah situs iDownloadBlog juga telah mereview aplikasi Activity. Mau tahu apa aja yang ada dalam aplikasi Activity ini? Check this out.

History Tab


Disaat Apple Watch hanya menampilkan statistik dalam ruang yan terbatas, maka kalian membutuhkan bantuan iPhone untuk membaca statistik dari aktifitas fitness secara detail. Dalam History Tab ini kalian akan melihat sebuah kalender dalam 1 bulan dengan bulatan warna "pink" yang menunjukkan tanggal saat ini.

Apabila kalian menekan bulatan pink tersebut, maka akan muncul statistik fitness kalian, seperti :
1. Move : Menghitung kalori yang terbakar
2. Exercise : Menghitung aktifitas "cepat" (seperti berjalan dan berlari), selama 30 menit.
3. Stand : Menghitung seberapa sering kalian berdiri dalam interval waktu 1 menit.

Setiap hari kalian dapat melihat statistik dari aktifitas fitness, apakah sudah mencapai yang diharapkan atau belum. Apabila kalian melakukan swipe ke arah kiri maka akan menemukan statistik yang lebih detail, seperti kalori yang terpakai, banyaknya langkah, waktu yang digunakan saat melakukan aktifitas fitness dan lain-lainnya.

Jadi gimana? Activity ini bergunakan? Tentunya dong ya karena kalian dapat memantau aktifitas fitness kalian secara detail. Tidak hanya itu kalian juga dapat share statistik dari aplikasi Activity melalui HealthApp, yang dapat diakses melalui aplikasi third-party health atau fitness.

Achievements Tab

Achievement Tab ini pernah dibahas oleh Hamzah Sood dalam bentuk 19 gambar, walaupun tidak di bahas lebih lanjut tentang bagian ini tapi gambarpun sudah cukup menjelaskan dari Achievement Tab ini.





Bagaimana cara untuk mendapatkan achievement diatas? Caranya adalah kalian harus menyelesaikan goal yang tersedia untuk mendapatkan achievement. Seperti yang dapat kalian lihat diatas, achievement akan berwarna abu-abu apabila kalian belum menyelesaikannya.

Berikut adalah daftar achievement yang ada di dalam aplikasi Activity
  • First Workout
  • Workout Record
  • 7-Workout Week
  • New Record (calories burned)
  • New Record (minutes of exercise)
  • Move Goal 200%
  • Move Goal 300%
  • Move Goal 400%
  • New Move Goal
  • Perfect Week (Move)
  • Perfect Week (Exercise)
  • Perfect Week (Stand)
  • Perfect Week (All Activity)
  • Perfect Month
  • Longest Move Streak
  • 100 Move Goals
  • 365 Move Goals
  • 500 Move Goals
  • 1,000 Move Goals
Beberapa achievement diatas ada yang mudah, ada yang susah. Contoh yang susah adalah "1000 Move Goals" yang berarti kalian harus melakukan 1000 kali move goal, dan setiap hari kalian hanya bisa melakukan 1 goal saja. Jadi, membutuhkan 2.7 tahun untuk menyelesaikan achievement itu haha selamat ya dan yang sabar.

Bagaimana menurut kalian pendapat tentang aplikasi Activity ini? Untuk lebih jelasnya mungkin kalian ingin melihat video yang dibuat oleh iDownloadBlog tentang aplikasi Activity ini.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,57,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Melihat Lebih Dekat Aplikasi Activity untuk Apple Watch di iOS 8.2
Melihat Lebih Dekat Aplikasi Activity untuk Apple Watch di iOS 8.2
http://3.bp.blogspot.com/-q8v7T6logZg/VQzUzj5m_II/AAAAAAAADQY/332NMz-ATJ4/s1600/activity-app-icon.png
http://3.bp.blogspot.com/-q8v7T6logZg/VQzUzj5m_II/AAAAAAAADQY/332NMz-ATJ4/s72-c/activity-app-icon.png
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/03/melihat-lebih-dekat-aplikasi-activity-untuk-apple-watch-di-ios-8-2.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/03/melihat-lebih-dekat-aplikasi-activity-untuk-apple-watch-di-ios-8-2.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy