Rabu, 04 Maret 2015

Menurut Analis, Harga Apple Watch Berkisar $450 - $5000


Menurut laporan yang didapat oleh Gene Munster seorang analis dari Firma Pipper Jaffray memprediksi rata-rata dari harga Apple Watch adalah $550 (Sekitar 7,1 juta Rupiah) atau $575-$600. Harga tersebut termasuk penambahan panjang tali.

Seperti yang kita ketahui bahwa Apple menawarkan 3 seri dari Apple Watch, yaitu Apple Watch Sport, Apple Watch dan Apple Watch Edition. Dari setiap seri tersebut terdapat 2 pilihan ukuran layar dan berbagai pilihan untuk tali.

Menurut Gene Munster Apple Watch seri Sport akan menjadi yang paling murah diantara seri lainnya dengan kisaran harga rata-rata $450 (5,8 juta Rupiah). Harga tersebut lebih mahal $101 dibandingkan harga saat awal pertama kali diperkenalkannya Apple Watch, yaitu $349


Selanjutnya adalah Apple Watch. Dengan berbahan stainless steel dan layarnya yang dilapisi dengan sapphire. Apple Watch seri ini akan dijual dikisaran harga $499 - $549 ( 6,4 juta - 7,1 juta Rupiah), tergantung kustomisasinya. Gene Munster mengatakan bahwa harga rata-rata dari Apple Watch seri ini berkisar $650 (8,4 juta Rupiah). Ia juga mengatakan seri ini adalah middle class dari Apple Watch.

Terakhir adalah Apple Watch Edition yang dibilang oleh Gene Munster adalah high-end (kelas tingginya) dari Apple Watch. Ia memprediksi bahwa Apple Watch seri ini akan dijual dikisaran harga $4500. Untuk rata-rata dari harga dari seri ini adalah $7500, karena terdapat penambahan bahan dasar dari tali, yaitu taburan emas atau diamond (berlian).

Selain itu Gene Munster juga memprediksikan harga dari tali yang digunakan di Apple Watch. Untuk yang berbahan elastomer (polymer) harganya berkisar $29 - $35 (370 ribu - 454 ribu Rupiah). Kemudian untuk yang berbahan kulit harganya berkisar $49 - $59 (636 ribu - 766 ribu Rupiah). Terakhir untuk berbahan stainless steel harganya berkisar $99 (1,29 juta Rupiah). Lalu, untuk yang berbahan emas akan mempuyai harga sampai ribuan dollar. Amazing bangetkan?

Dari harga tersebut Munster berasumsi bahwa 55% dari pengguna Apple Watch memilih tali berbahan elastomer (polymer), 35% berbahan kulit dan 10% stainless steel, dan sekitar 5000 unit untuk tali berbahan emas.

Tidak hanya berasumsi tentang tali saja, Munster juga memiliki ekspektasi dari penjualan Apple Watch ini. Kemungkinan Apple Watch Sport memiliki 55% dari total penjualan dan juga dinobatkan sebagai Apple Watch terlaris untuk tahun ini, disusul 45% untuk Apple Watch (Steel). Untuk seri Apple Watch Edition ia tidak memiliki banyak ekspektasi karena harganya yang sangat mahal. Akan tetapi Apple akan menjual 10.000 unit dari seri tersebut tahun ini. Well, siapakah yang membeli Apple Watch Edition ini?

Munster berharap Apple memberikan detail dari beberapa ekspektasi miliknya di Apple Event 'Spring Forward' yang akan di adakan pada 9 Maret 2015.
Disqus Comments