Senin, 23 Maret 2015

Password Settings di iOS 8.3 Hadir dengan Pilihan Download Aplikasi Gratis di App Store tanpa Memerlukan Password


Sekarang ini versi terbaru dari iOS adalah iOS 8.3, walaupun sekarang masih dalam versi Beta 3 tapi bisa dibilang dalam versi ini Apple menambah dan peningkatan fitur dari versi iOS sebelumnya.

Dalam artikel yang dibuat oleh 9to5Mac mereka menemukan pengaturan baru dari password untuk iTunes dan Apple Store di dalam menu "Password Settings". Sebelumnya 'Password Settings" ini berfungsi untuk mengatur seberapa sering Apple Store atau iTunes Store meminta password (atau Touch ID) ketika kalian melakukan download aplikasi gratis ataupun aplikasi berbayar disana.

Dalam Password Settings terdapat 2 pilihan, yaitu "Require After 15 Minutes" dan "Always Require". Kedua pilihan tersebut memang sudah di iOS versi sebelumnya. Tetapi dibawah dari kedua menu tersebut ada sesuatu yang baru, yaitu "Require Password". Apabila toggle tersebut di nonaktifkan/disable maka kalian dapat download aplikasi gratis di Apple Store tanpa memerlukan password. Untuk download aplikasi berbayar kalian masih harus memasukkan password untuk konfirmasi pembelian.

Sekarang ini, pilihan "Require Password" masih tidak dapat digunakan. Tapi kemungkinan Apple akan menambah dan mengaktifkan fitur tersebut setelah iOS 8.3 resmi dirilis ke publik. Fitur "Require Password" ini tidak dapat digunakan untuk semua region. Jadi, sekarang tinggal menunggu keputusan Apple saja mengenai pengaturan baru ini.

Seminggu lalu Apple telah merilis iOS 8.3 Beta 3 untuk Developer. Selain fitur diatas, dalam iOS 8.3 juga ditemukan emoji keyboard yang baru, Wireless Car Play, penambahan bahasa international untuk Siri dan peningkatan pada Siri, seta fitur lainnya yang masih banyak lagi.
Disqus Comments