Rabu, 11 Maret 2015

Rangkuman Kegiatan dari Apple Event "Spring Forward"


Apple Event Spring Forward telah berlalu. Sekarang waktunya untuk merangkum semua kegiatan yang terjadi pada event tersebut dari awal sampai akhir. Untuk yang ketinggalan atau ngga bisa nonton Apple Event kemarin tenang Applenesian telah merangkumnya untuk kalian semua (Kurang baik apalagi coba).

HBO dan Apple TV


Tim Cook membuka Apple Event dengan memperkenalkan Store Apple di Tiongkok dilanjutkan dengan memperkenalkan Apple TV yang bekerja sama dengan HBO, sehingga para pengguna Apple TV dapat menyaksikan channel HBO tanpa menggunakan satelit atau parabola. HBO dapat dinikmati di Apple TV mulai April dengan membayar $14.99/bulan. Lalu, Tim Cook juga mengatakan memangkas harga dari Apple TV yang sebelumnya $99 menjadi $69.

Apple Pay dan CarPlay


Selanjutnya Tim Cook juga mengatakan Apple telah bekerja sama dengan 2.500 bank dan 700.000 reatail di beberapa lokasi selain Amerika Serikat untuk Apple Pay. Kemudian Apple juga akan menghadirkan pembayaran di 4000 vending machine Coca Cola menggunakan Apple Pay di Amerika Serikat  dan pada akhir tahun 2015 rencananya akan menjadi 100.000 mesin yang support dengan Apple Pay.

Selain Apple Pay, Tim Cook juga memperkenalkan CarPlay yang akan hadir di 40 kendaraan terbaru pada akhir tahun 2015.

ResearchKit


Dalam event tersebut Apple juga memperkenalkan ResearchKit yang merupakan sebuah software yang telah di desain untuk tujuan riset kesehatan. Dengan bekerja sama dengan beberapa instansi pendidikan tinggi Apple membuat software untuk mendiagnosa penyakit. Sampai sekarang ResearchKit dapat mendiagnosa penyakit seperti parkinson, asma, diabetes dan kanker payudara.. Pengguna tidak perlu khawatir dari privasi data yang dimiliki karena Apple tidak akan melihat informasi data untuk memastikannya tetap rahasia. ResearchKit akan hadir di bulan April dengan status Open Source.

MacBook


Mungkin inilah yang ditunggu-tunggu dari Apple Event. Yap.. dalam event tersebut Tim Cook memperkenalkan New MacBook 12 inch dengan Retina Display yang akan menghiasi dunia ultra book. Dengan ukuran yang tipis dan balutan material metal membuat MacBook ini terlihat lebih elegan. Dalam MacBook Apple memberikan inovasi teknologi baru, seperti Keyboard dengan "Butterfly Mechanism", USB-C, dan Force Touch pada Track Padnya. Untuk performa, New MacBook dilengkapi dengan Intel Core M Generasi 5 sebesar 1.1 GHz dengan turbo boost 2,3 GHz. 


Untuk Harga. Apple menghargai New MacBook dengan spesifikasi Intel Core M 1.1 GHz, 8GB RAM, dan 256GB SSD seharga $1.299 dan Intel Core M 1.2 GHz, 8GB RAm, dan 512 GB SSD seharga $1.599. Terdapat 3 pilihan warna yang dapat dipilih, yaitu Silver, Space Grey dan Gold. MacBook ini akan mulai di jual pada 10 April 2015.

Remake dari MacBook Air & MacBook Pro 13 inch

Tenang, Apple tidak akan melupakan MacBook versi sebelumnya. Nyatanya Apple akan meremake/refresh dari MacBook Air dan MacBook Pro 13 inch dengan prosesor Inte Core iX Generasi Kelima dan Penignkatan Flash Storage. Khusus untuk MacBook Pro 13 inch Apple akan menghadirkan teknologi Force Touch pada Track Pad dan 10 jam daya tahan baterai.

Fakta-Fakta Menarik Yang Terungkap dalam Event


Dalam kesempatan tersebut Tim Cook membeberkan beberapa statistik yang mengejutkan mulai dari statistik penjualan iPhonenya, jumlah store apple, dan petumbuhan pengguna produk Apple. Penasaran apa saja fakta-fakta menariknya? Sialhkan baca di Fakta Menarik dari Apple yang Terungkap dalam Apple Event

iOS 8.2


Walaupun iOS 8.2 ini tidak menjadi keynote utama dari Apple Event, tapi Apple sempat menyinggungnya bersamaan dengan Companion App yang memudahkan pengguna iPhone mengatur Apple Watch miliknya. Selain itu, dalam iOS 8.2 Apple mengaktifkan kembali fitur HealthKit yang sempat menghilang dikarenakan terdapat banyak bug.

Jangan lupa untuk membaca info menarik tentang iOS 8.2 lainnya di postingan berikut. 


Apple Watch


Kehadiran Apple Watch juga ditunggu-tunggu oleh semua pecinta Apple dalam Event tersebut. Akhirnya dalam event tersebut Apple Watch resmi diperkenalkan dan menepis semua rumor tetntangnya muali dari daya tahan baterai sampai harga. Apple menghadirkan tiga edisi dari Apple Watch untuk menyesuaikan gaya dari pengguna Apple Watch, yaitu Watch Sport, Apple Watch, dan Watch Edition.

Apple akan memulai Pre-Order Apple Watch pada 10 April dan akan merilisnya pada 24 April di 9 Negara.

Untuk Detail dari Apple Watch kalian dapat membaca postingan berikut.
Disqus Comments