Selasa, 10 Maret 2015

Statistik Mengejutkan yang Terungkap dalam Apple Event "Spring Forward"


Pada saat event Spring Forward dimulai Tim Cook membukanya dengan memperkenalkan retail store di Tiongkok. Ia mengatakan bahwa Apple sudah memiliki 21 retail store yang tersebar di Tiongkok, rencananya mereka akan mengekspansi menjadi 40 retail store pada pertengahan tahun 2015. Kemudian, saat ini Apple sudah memiliki 453 retail store yang tersebar di 16 negara dan pada kuartal terakhir total pengunjung dari retail store milik mereka mencapai 120 juta pengunjung. Angka yang fantastis.


Setelah itu, Apple memperkenalkan program baru dari Apple TV yang salah satunya adalah HBO. Tim Cook mengatakan bahwa lebih dari 25 juta orang menggunakan Apple TV untuk menonton film atau acara tv, mendengarkan musik dan lain-lain.


Tim Cook juga membocorkan statistik yang mengejutkan yaitu sampai dari tahun 2007 sampai saat ini Apple sudah menjual iPhone sebanyak 700 juta unit dan pada kuartal terakhir angka pertumbuhan dari pasar iPhone mencapai 49% (2 kali lipat dari smartphone lainnya). Yang lebih penting adalah dari 99% pelanggan yang menggunakan iPhone merasakan puas dengan apa yang mereka dapat. Another achievement.

Sampai saat ini Apple Pay dapat digunakan di 2500 bank dan penyedia jasa kredit. Tidak hanya itu, Apple Pay juga sudah tersedia di 700.000 lokasi yang tersebar di negara selain Amerika Serikat. Rencananya Apple akan mengintegrasikan 100.000 Vending Machine Coca Cola agar dapat menerima pembayaran melalui Apple Paynya di Amerika Serikat pada akhir tahun 2015.
Disqus Comments