Jumat, 13 Maret 2015

Tim Cook Berbicara Tentang Apple Watch dan ResearchKit di Mad Money


Setelah 10 tahun lamanya acara Mad Money (sebuah acara di televisi CNBC) diadakan. Pada hari ini Jim Cramer selaku Host Mad Money akan menginterview seorang CEO dari sebuah perusahaan, ia sangat terkejut ketika orang yang akan di interview ternyata adalah Tim Cook, CEO dari Apple.

Dalam perbincangan tersebut Tim Cook mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 10 untuk Mad Money. Dalam interview tersebut Jim Cramer dan Tim Cook berbicara mengenai Apple Watch dan ResearchKit yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Apple dalam Event yang diadakan 9 Maret kemarin.

Jim Cramer juga mengatakan bahwa Apple bukanlah hanya sebuah perusahaan yang bergerak dibidang teknologi saja, tetapi bergerak di bidang kesehatan dan penyedia layanan kartu kredit secara virtual. Ia jua mengatakan dengan kedua bidang yang tadi disebutkan Apple saat ini menjadi terkuat dibanding kompetitor lainnya.

Saat ditanya mengenai ResearchKit, Tim Cook menjawab "ResearchKit is absolutely game changer" artinya ResearchKit dapat membawa perubahan yang sangat besar terhadap dunia kesehatan. Karena dengan ResearchKit pengguna iPhone dapat memfungsikan iPhone miliknya menjadi alat pendiagnosa penyakit. Tim Cook juga mengatakan bahwa dalam 24 jam setelah ResearchKit dirilis sudah 11.000 pengguna yang terdaftar dalam riset penyakit cardiovascular di Stanford University.

Cramer juga mempercayai Apple Pay adalah perubahan besar dalam bidang pembayaran secara virtual. Menanggapi hal tersebut Tim Cook mengatakan bahwa sampai saat ini Apple Pay sudah dapat digunakan di 700.000 lokasi.

Dalam dunia kompetisi, Jim Cramer menanyakan apakah Apple merasakan kehadiran kompetitor lain atau tidak. Tim Cook menjawab merasa paranoid akan hal tersebut. Berikut kutipan Tim Cook setelah ditanyakan tentang kompetitornya. 
We're always paranoid. We live paranoid. We always want the very best product. And so if we're not beating someone else we're trying to beat the thing that we have currently shipping.

Everybody here lives on edge.
Pada kesempatan tersebut Tim Cook juga mengatakan bahwa ia tidak pernah melupakan sosok dari Steve Jobs. Ia mengatakan bahwa Steve adalah orang yang paling berpengaruh dalam kemajuan Apple. 

Kalian dapat menyaksikan video interview Tim Cook di Mad Money dalam video berikut

Disqus Comments