Senin, 16 Maret 2015

TinyUmbrella Beta Telah Dirilis untuk iOS 8.2


Developer TinyUmbrella yang biasa di sapa Semaphore atau @notcom merilis versi beta dari TinyUmbrella yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan SHSH blobs untuk iOS 8.2 dan iOS 8.1.3 dan juga mendowngrade ke versi iOS lamanya.

Sebelum melanjutkan membaca artikel ini. Kalian harus membaca artikel Apa itu SHSH blobs dan Seberapa pentingkah?

Seperti yang kita tahu bahwa Apple memperbolehkan pengguna iOS untuk melakukan restore atau update iOS ke versi yang paling terbarunya, akan tetapi pengguna tidak dapat melakukan downgrade iOS. Hal tersebut dilakukan Apple untuk mencegah pengguna iOS melakukan jailbreak, karena pada versi terbaru iOS Apple telah menambal celah keamanan agar tidak bisa di tembus oleh tools jailbreak.

Dalam versi terbaru dari TinyUmbrella ini dapat menyimpan SHSH blobs secara otomatis untuk perangkat iOS kalian. Aplikasi semacam TinyUmbrella ini dapat digunakan untuk menyimpan SHSH blobs yang dapat digunakan untuk membuat file IPSW dari iOS yang kalian gunakan sekarang yang nantinya akan digunakan untuk merestore versi iOS yang sudah di stop oleh Apple.


Bisa kalian lihat dari contoh gambar diatas TinyUmbrella melakukan penyimpanan SHSH blobs dari iPhone 6 Plus untuk iOS 8.2 dan iOS 8.1.3. Ini dikarenakan iOS 8.2 adalah iOS versi terbaru dan iOS 8.1.3 adalah versi sebelumnya (yang kemungkinan akan di stop oleh Apple dalam beberapa minggu ini).

Semaphore juga mengindikasikan pengguna dapat melakukan downgrade iOS ke 8.1.2 menggunakn file IPSW kustom yang dibuat melalui SHSH blobs menggunakan TinyUmbrella tentunya ya. Sehingga saatnya untuk bilang come to papa jailbreak. Good news, right?

Aplikasi ini akan menjadi alternatif untuk kalian yang ingin melakukan upgrade tanpa mengkhawatirkan tidak bisa melakukan downgrade iOS nantinya. Tetarik dengan TinyUmbrella ini? Cek situs TinyUmbrella langsung di link berikut (Cek pada sidebar kanan untuk mendownload TinyUmbrella)

Berencana untuk downgrade iOS? Baca dulu artikel tentang Mau Downgrade? Cek dulu ketersediaan versi iOSnya
Disqus Comments