Senin, 23 Maret 2015

Tips Mengenali Fingerprint yang Telah Tersimpan di iPhone atau iPad Kalian


Jika sebelumnya saya telah menulis tentang "Cara Menggunakan Touch ID di iPhone", maka kali ini saya akan memberikan tips mengenai Touch ID ini. Dalam Touch ID kalian dapat menginput fingerprint sampai 5 buah. Jadi, memungkinkan untuk menginput fingerprint dari kelima jari kalian.

Ketika menginput fingerprint, kalian hanya akan diberitahu dengan tulisan Finger 1, Finger 2 dan seterusnya. Sehingga susah untuk mengenali fingerprint yang telah kita buat. Tapi tenang, Ryan Orbuch seorang developer aplikasi iOS memberikan sebuah tips yang dapat membantu kalian mengenali fingerprint yang ada di Touch ID. Berikut tipsnya.

1. Buka menu Settings. Pilih General.

2. Buka Passcode & Touch ID. Masukkan passcode apabila kalian mengaktifkan fitur passcode ini. Lalu pilih Fingerprint.

3. Sekarang kalian letakkan jari ke tombol Home. Nanti akan muncul sebuah highlight (atau seperti kedipan) di daftar Fingerprint yang telah kalian buat.


Untuk lebih jelasnya kalian dapat melihat video tutorial yang dibuat oleh iPhonehacks mengenati tips Touch ID ini.

Dengan menginput fingerprint dari kelima jari kalian maka membuka kunci atau membeli aplikasi dari iTunes atau Apple Store akan lebih mudah dan fleksibel karena dapat dilakukan oleh jari tangan manapun. Sekian dan terima kasih.
Disqus Comments