Jumat, 24 April 2015

Apple Rilis Update OTA Pertama untuk Apple Watch


Apple telah merilis iOS 8.2 untuk Apple Watch, dan ini adalah firmware pertama yang dirilis Apple sebelum Apple Watch mulai di jual ke publik.

Menurut Callum Jones dalam akun twitternya @icj dan iPhonehacks mengatakan telah dirilisnya OTA update maka dapat diasumsikan bahwa pengguna yang sudah mendapatkan Apple Watch pada tanggal perilisannya ke publik dapat melakukan update iOS 8.2 via OTA. 

Munculnya update OTA untuk Apple Watch ini memiliki fakta-fakta yang menarik, berikut penjelasannya.

1. Jika untuk perangkat seperti iPhone, iPad atau iPod Touch Apple memberikan nama OS-nya itu iOS, maka untuk Apple Watch Apple memberikan nama OS-nya Watch OS walaupun terleihat seperti iOS dalam versi yang sudah dimodifikasi.

2. Terdapat dua jenis firmware yang berbeda, satu untuk Apple Watch berukuran 38mm dan Apple Watch berukuran 42mm. Untuk ukuran 38mm memiliki nama prefix (identifier) Watch1,1 sedangkan ukuran 42mm memiliki nama prefix (identifier) Watch1,2.

3. Cydia Developer yaitu Steve Troughton-Smith mengatakan bahwa firmware iOS 8.2 yang berjalan di Apple Watch menggunakan Carousel yang ada di Springboard. Seperti yang kita ketahui bahwa Springboard adalah launcher untuk perangkat iOS yang telah di jailbreak.

4. Throughton-Smith juga mengatakan bahwa Apple Watch menggunakan PowerVR SGX543 dalam chip A-5 yang sebelumnya digunakan pada iPhone 4S dan iPad 2.

5. Update OTA untuk iOS 8.2 ini diperkirakan kapasitasnya sebesar 108MB.
Disqus Comments