Sabtu, 25 April 2015

Apple Watch Lebih 'Waterproof' dari yang Apple Katakan


Apple watch hadir dengan IPX7 dan itu berarti Apple Watch memiliki ketahanan terhadap cipratan air, tapi bukan berarti Apple Watch dapat anti-air ya.

Untuk mengetesnya FoneFox menguji Apple Watch Sport 38 mm ke dalam beberapa tes di 3 lokasi yang berbeda. Tes Pertama, FoneFox mulai untuk mencipratkan air ke Apple Watch beberapa kali. Setelah itu ia mencoba kembali fungsi touchscreen dan digital crown yang masih dapat bekerja secara normal.

Note : FoneFox adalah sebuah tim ya, bukan orang.

Dalam tes kedua, FoneFox melakukan simulasi shower test yang dimana Apple Watch terekspos oleh air secara langsung dalam jumlah yang sedikit lebih banyak daripada uji coba sebelumnya, tidak hanya air Apple Watch juga mengalami kontak langsung dengan sabun dan shampoo. Hasilnya? Touchscreen dan digital crown masih dapat bekerja secara normal.
Selanjutnya adalah Tes Ketiga, FoneFox akan menggunakan Apple Watch didalam tempat yang penuh dengan air selama 5 menit. Hasilnya amazing, Apple Watch masih dapat bekerja dengan baik. Tidak puas dengan hasilnya tersebut, FoneFox menceburkan dirinya dan berenang bersama dengan Apple Watch ke dalam kolam renang. Saat didalam air, touchscreen Apple Watch tidak berkerja dengan normal tapi digital crown masih dapat bekerja secara normal. Tapi setelah keluar dari kolam renang touchscreen dapat bekerja secara normal.

Walaupun bisa dilihat dalam test ketahanan terhadap air bahwa Apple Watch dapat bertahan. Saya tidak menyarankan menggunakan Apple Watch saat aktifitas berenang. Lalu, terdapat kemungkinan bahwa Apple Watch Steel dan Apple Watch Edition memiliki kemampuan yang berbeda terhadap Apple Watch Sport yang didalam video telah dikhususkan untuk atlit dan orang-orang yang aktif. Jadi, hati-hati ya.

Baca JugaMelihat Lebih Dekat Komponen Dari Apple Watch | Apple Watch Lulus Tes Uji yang Dilakukan Oleh Consumer Report
Disqus Comments