Senin, 27 April 2015

Apple Watch Stainless Steel Dikabarkan Mudah Tergores


Baru-baru ini banyak pengguna Apple Watch yang mengeluhkan Apple Watch Stainless Steelnya mengalami lecet/goresan pada casingnya setelah dua hari pemakaian, beberapa dari mereka yang mengalami masalah yang sama memposting gambar goresan pada Apple Watch Stainless Steel di Instagram atau Twitter.

Sebenernya goresan tersebut bukanlah terjadi pada bagian casing, melainkan bagian pelapisnya yang membuat Apple watch Steel Edition terlihat lebih mengkilap. Apple menggunakan Stainless Steel 316L yang anti-karat untuk membuat body dari Apple Watch Stainless Steel. Material tersebut di tempa menggunakan metode cold forging yang membuatnya 80% lebih keras. Kemudian bahan tersebut dipoles sehingga terlihat mengkilap. Nah pada bagian inilah goresan mudah terjadi.

Jika kita membandingkan Apple Watch Sport tentunya berbeda dengan Apple watch Stainless Steel karena Watch Sport dibuat dengan material Alumunium sehingga terlihat lebih tahan goresan dibandingkan Watch Steel.

Melihat banyaknya keluhan tersebut, beberapa youtuber membuat sebuah video bagaimana cara menghilangkannya. Dalam video tersebut terdapat tutorial menghilangkan bekas goresan tersebut menggunakan Metal Polish (Kalo di Indonesia, mirip Brasso ya).

Baca JugaCara Menghilangkan Goresan pada Apple Watch Stainless Steel
Disqus Comments