Minggu, 26 April 2015

Cara Aman Berkirim Pesan Menggunakan iPhone Saat Berkendara atau Berjalan Kaki


Udah ngga bisa dipungkiri lagi bahwa manusia sekarang tidak bisa hidup tanpa gadget miliknya. Motto yang tepat untuk fenomena sekarang ini adalah "No Gadget No Life". Jika kalian lihat di jalan-jalan atau tempat hiburan (seperti mall) pastinya kalian pernah melihat seseorang yang asyik mengetik pesan sambil berjalan atau mungkin kalian sendiri terkadang pernah berkendara sambil mengetik pesan.

Berikut adalah contoh video seorang wanita yang tecebur ke kolam di sebuah tempat perbelanjaan karena mengetik pesan sambil berjalan.
Sebenernya hal tersebut udah dilarang, mungkin apabila pak/bu polisi melihatnya bisa-bisa kena tilang. Untuk mengatasi hal tersebut pada tahun 2012 yang lalu Apple sudah memberitahukan akan mematenkan fitur "transparent texting" yang dimana kamera belakang iPhone akan digunakan untuk menangkap semua obyek yang ada di depan pemilik iPhone. Semua hasil tangkapan tersebut akan ditampilkan ke layar iPhone sehingga pemilik iPhone dapat melihat apa yang ada didepan mereka saat mengetik pesan.

Sambil menunggu Apple menghadirkan fungsi "transparent texting" ini, mungkin kalian dapat mencoba aplikasi di bawah ini.

1. Type n Walk



Seperti yang diklaim oleh developer dari aplikasi ini bahwa Type n Walk adalah aplikasi pintar dan amn yang dapat mengambil semua obyek yang berada di depan kalian. Sehingga mata kalian tetap dapat melihat obyek saat mengetik pesan.

2. Type while You Walk



Sama seperti Type n Walk, hanya saja perbedaannya adalah Type while You Walk memiliki fitur Flashlight yang dapat kalian gunakan pada saat malam hari. Berikut adalah fitur-fitur dari Type while You Walk.
  • You can change the color of the text.
  • Your message can be autopaste very easily into many services.
  • You can send your message by Email.
  • You can automatically post your message on your Facebook account.
  • You can automatically send your message through SMS / MMS.

Kesimpulan

Kedua aplikasi ini memiliki fungsi yang sama, saya tidak dapat memilih mana yang terbaik karena masing-masing aplikasi memiliki fitur-fitur yang berbeda. Apabila kalian sudah mencoba salah satu dari aplikasi ini boleh dong ya minta komentarnya terhadap aplikasi ini. Terima kasih and see ya.

Disqus Comments