Selasa, 14 April 2015

Cara Memperbaiki Masalah Touch ID Setelah Update ke iOS 8.3


Apple rilis iOS 8.3 dengan peningkatan performa (khusunya pengguna iPhone 4S menurut beberapa review yang saya dapatkan) dan perbaikan bug. Selain itu update iOS 8.3 tidak akan membiarkan perangkat iOS dijailbreak dengan tools seperti TaiG Jailbreak atau lainnya. Dalam update ini Apple juga memperkenalkan fitur CarPlay Wirelessnya dan menambahkan support bahasa untuk Siri.

Beberapa user yang telah mengupdate ke iOS 8.3 menanggapinya dengan respon positif dan negatif. Respon negatif tersebut adalah pengguna perangkat iOS tidak dapat menggunakan Touch ID di App Store. Hal tersebut sangat mengganggu apabila untuk pengguna yang ingin membeli aplikasi melalui App Store ini.

Untuk mengatasi hal tersebut saya akan memberikan sedikit solusi untuk memperbaiki masalah tersebut. Check this out!

Note : Apabila kalian belum mengaktifkan Touch ID untuk iTunes App Store, kalian dapat mengaktifkannya terlebih dahulu kemudian reboot, lalu ikuti langkah di bawah ini.

1. Buka menu Settings. Scroll ke bawah sedikit sampai menemukan tulisan "Touch ID and Passcode" lalu buka menu tersebut

2. Nonaktifkan fitur Touch ID di App Store. Caranya adalah tap pada tombol yang letaknya di samping kanan tulisan "iTunes  App Store". Setelah itu Reboot perangkat iOS kalian.

3. Tunggu beberapa saat. Lalu apabila perangkat iOS sudah menyelesaikan rebootnya, masukkan Passcode (Apabila menggunakannya).

4. Buka kembali menu Settings. Lalu, buka menu "Touch ID and Passcode"

5. Sekarang aktifkan kembali fitur Touch ID di App Store. Caranya adalah tap pada tombol yang letaknya di samping kanan tulisan "iTunes  App Store"

Oke, sekarang Touch ID kalian dapat digunakan kembali di App Store seperti sedia kala. Jika kalian memiliki pertanyaan seputar Touch ID di iOS 8.3 ini silahkan follow @Applenesian. Terima kasih and see ya.

Mungkin apabila kalian belum melakukan update ke iOS 8.3, kalian dapat mengikuti langkah-langkah updatenya pada postingan berikut Cara Install Update iOS 8.3 di iPhone, iPad atau iPod Touch

Atau apabila kalian sudah melakukan update ke iOS 8.3 dan kurang nyaman dengan iOS 8.3, kalian dapat melakukan downgradenya ke iOS 8.2 (Mumpung belum ditutup sama Apple) pada postingan berikut Cara Downgrade iOS 8.3 ke iOS 8.2 di iPhone, iPad, atau iPod Touch
Disqus Comments