Minggu, 19 April 2015

Cara Menggunakan Fitur "Lost Mode" di Find My iPhone

Jika sebelumnya kita membahas cara menggunakan fitur Play Sound di Find My iPhone, maka kali ini kita lanjut ke fitur berikutnya yaitu Lost Mode. Fitur Lost Mode dapat kalian gunakan apabila memang iPhone benar-benar menghilang. Dengan mengaktifkan Lost Mode ini pihak yang tidak bertanggung jawab tidak dapat melakukan restore dan iPhone akan masuk Activation Lock.

Untuk menggunakan Lost Mode kalian dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pertama-tama Login ke http://www.icloud.com/find. Kemudian login menggunakan Apple ID milik kalian.

2. Setelah berhasil Login. Kalian pilih aplikasi Find My iPhone.


3. Klik All Device. Kemudian pilih perangkat yang akan digunakan.

4. Akan muncul detail dari iPhone kalian, kemudian pilih Lost Mode.

5. Kalian akan diminta untuk memasukkan nomor kalian. Fungsinya adalah memberitahukan kepada yang menemukan iPhone kalian untuk menghubungi nomor yang tertera. Dalam gambar di bawah ini dicontohkan memasukkan angka 1234 untuk nomornya. Jika sudah klik Next.


6. Setelah itu kalian akan diminta untuk memasukkan pesan untuk yang menemukan iPhone kalian. Jangan curhat ya, masukkan pesan atau alamat atau informasi lainnya (boleh kecaman juga). Jika sudah klik Done.


7. Proses aktifasi Lost Mode akan berlangsung. 


8. Untuk menonaktifkan Lost Mode ini, kalian dapat mengklik Stop Lost Mode.


Hasilnya akan seperti ini dilayar iPhone kalian.


Catatan : Pesan akan muncul apabila iPhone dalam keadaan Online. Apabila Location Service kalian aktif maka akan muncul lokasi iPhone berada. Lalu, apabila iPhone dalam kondisi Offline maka pesan Lost Mode akan muncul ketika iPhone sudah Online.

Apabila iPhone kalian sedang dalam keadaan Offline buat saja pengaturan Lost Modenya. Nanti akan diterapkan setelah iPhone kalian online. Stay safe right

Disqus Comments