Senin, 06 April 2015

Cara Menghapus File Backup di iCloud


Apple menawarkan 5 GB Free Space untuk pengguna perangkat iOS, iPhone, iPad atau iPod Touch. Dengan iCloud kalian dapat menyimpan file seperti foto, musik, data aplikasi dan lainnya. iCloud Apple terbilang cukup aman ya walaupun beberapa waktu yang lalu ada yang membobol iCloud milik artis dunia. Hal tersebut sebenarnya dapat dicegah jika meningkatkan keamanan pada perangkat iOS yang kalian miliki.


Semakin sering iCloud kalian melakukan backup (apabila di setting secara otomatis) maka kapasitas 5 GB yang cukup banyak tersebut akan terasa 'sempit'. Jika mengalami hal tersebut kalian dapat menghapus file yang telah kalian backup di iCloud. Berikut cara untuk menghapus file backup di iCloud.

Cara Menghapus File Backup di iCloud

Jika kalian ingin mengupgrade perangkat iOS ke yang terbaru jangan lupa untuk menghapus file backup dari perangkat iOS yang lama di iCloud (Apabila tidak dibutuhkan)/ Dengan iCloud kalian dapat melakukan backup/sync beberapa perangkat iOS dalam satu akun iCloud. Jadi jangan takut tidak dapat melakukan backup di iCloud pada perangkat iOS baru atau perangkat iOS lainnya.

1. Buka menu Settings. Pilih iCloud.

2. Setelah itu pilih Storage & Backup


3. Lalu, pindah ke Manage Storage. Dalam sub menu tersebut akan terlihat perangkat iOS yang kalian telah di sync oleh iCloud sebelumnya.


4. Pilih perangkat (device) yang akan dihapus backupannya. Jika sudah pilih "Delete Backup". 


Catatan : Apabila fitur iCloud ini tidak dibutuhkan atau belum diaktifkan kalian bisa baca postingan berikut Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan iCloud Backup

Cara Menghapus Backup Data Aplikasi di iCloud

Jika cara sebelumnya adalah menghapus semua file Backup di iCloud. Nah sekarang kalian dapat menghapus backup per aplikasi. Jadi ngga perlu takut backupan lainnya ikut terhapus.

1. Buka menu Settings. Pilih iCloud.

2. Setelah itu pilih Storage & Backup

3. Lalu, pindah ke Manage Storage. Dalam sub menu tersebut akan terlihat perangkat iOS yang kalian telah di sync oleh iCloud sebelumnya.

4. Pilih perangkat (device) yang akan dihapus backupannya. Kemudian pilih Show All Apps.

5. Tentukan aplikasi yang akan kalian hapus backupannya. Jika sudah switch off/nonaktifkan tombol yang ada di sebelah kanan dari nama aplikasi. Setelah itu akan muncul konfirmasi, tinggal kalian pilih "Turn Off & Delete"


Kapasitas iCloud berasa kurang?

Apabila kalian orang yang sering melakukan backup file di iCloud pastinya 5 GB yang diberikan gratis oleh Apple akan berasa kurang. Oleh karena itu Apple memberikan layanan untuk menambah kapasitas dari iCloud kalian yang dibayar tiap bulan. Berikut caranya

1. Buka menu Settings. Pilih iCloud.

2. Setelah itu pilih Storage & Backup

3. Pilih "Buy More Storage". Pilihan upgrade kapasitas yang tersedia adalah 20 GB, 200GB, 500GB dan 1TB. Tinggal kalian pilih sesuai kebutuhan.


Bagaimana? Tertarik untuk upgrdae kapasitas iCloud kalian?

Baca Juga
Disqus Comments