Sabtu, 11 April 2015

Cara Sign Out Akun iCloud dari iPhone, iPad atau iPod Touch di iOS 7


Apple menghadirkan fitur iCloud untuk kemudahan para pengguna perangkat iOS  menyimpan data-data pentingnya secara aman ke dalam penyimpanan cloud Apple. Apabila kalian ingin menjual atau mengganti perangkat iOS hal yang perlu kalian lakukan adalah menghapus/sign out dari akun iCloud terlebih dahulu untuk mencegah penyalahgunaan iCloud dari tangan yang tidak bertanggung jawab.

Untuk menghapus akun iCloud secara aman, kalian dapat mengikuti tutorial berikut ini.

1. Buka menu Settings. Pilih iCloud

2. Kemudian scroll ke bawah sampai menemukan tulisan "Delete Account"


3. Setelah itu tap pada "Delete Account". Nanti kalian akan menemukan pesan konfirmasi sebelum melakukan delete akun iCloud. Pilih "Keep on My iPhone" apabila tidak ingin menghapus data Safari, Kontak dan lain-lainnya dari perangkat iOS kalian. Apabila kalian ingin menghapus data Safari, Kontak dan lain-lainnya dari perangkat iOS kalian pilih "Delete from My iPhone"

4. Setep berikutnya adalah kalian memasukkan password iCloud kalian untuk konfirmasi aja kalo kalian yang melakukan penghapusan akun iCloud.

5. Proses penghapusan akun akan dimulai dan tunggu sampai proses selesai. Apabila telah berhasil menghapus akun iCloud maka akan muncul tampilan login iCloud di perangkat iOS kalian.

Apa yang Terjadi Apabila Menghapus Akun iCloud?

Jika kalian menghapus akun iCloud itu berarti kalian menonaktifkan layanan iCloud dan data kalian tidak akan disimpan ke iCloud. Selain itu, perangkat iOS kalian tidak akan di sinkronisasikan dengan iCloud lagi. Saran saya hapus akun iCloud ketika ingin mengganti/menjual perangkat iOS yang kalian miliki, apabila tidak kalian tidak perlu melakukannya.

Baca JugaCara Sign Out Akun iCloud di iOS 8 | Tips Sebelum Membeli iPhone, iPad atau iPod Touch Bekas
Disqus Comments