Rabu, 01 April 2015

HBO Resmi Bekerja Sama Dengan Apple


HBO Now yang pada waktu Apple Event bulan Maret lalu pernah dibahas mengabarkan layanan streamingnya akan dirilis secara eksklusif untuk Apple. Dalam interview yang dilakukan oleh CNBC kepada CEO HBO, Richard Plepler mengatakan alasan HBO bekerja sama dengan Apple dalam layanan streaming terbarunya tersebut.

Mengingat bahwa HBO adalah layanan streaming populer yang menayangkan film-film box office dari seluruh dunia. Menurut CEO HBO ini mengatakan bahwa produk Apple (seperti Apple TV) berkontribusi 60% dari trafik yang masuk HBO Go. Oleh karena itu, Richard Pleper ini memilih Apple sebagai rekan kerja barunya.

Berikut adalah kutipan Richar Plepler mengenai alasannya memilih Apple sebagai pertner kerjanya dari MacRumors :
Well, listen. They're obviously an extraordinary company with a wide range of devices, and those devices are proliferating throughout the consumer base. But also, as we look at HBO GO, which is our streaming service tethered to distributors, we saw about 60 percent usage on Apple devices so it made perfect sense for us to work with Apple introducing HBO Now.
HBO Now yang akan dirilis nanti oleh Apple akan memberikan pengalaman streaming film box office, tv show, dan dokumenter tanpa menggunakan kabel hanya dengan membayar $14.99 perbulannya. Satu lagi dengan hadirnya. Layanan HBO Now ini untuk saat ini masih belum dapat diakses diplatform manapun sampai bulan Juli 2015.

Akhir kata, Richard juga mengatakan ia tidak percaya konsumen akan meninggalkan HBO Now yang harganya lebih tinggi dibandingkan layanan streaming lainnya seperti Netflix. 
We think we have a premium product. We have extraordinary content ... and it's the price of a movie ticket and a bucket of popcorn.
Apple rencananya akan menayangkan layanan streaming miliknya sendiri yang dapat pilih oleh konsumen via website tanpa perlu menggunakan kabel untuk menyaksikannya. Apple juga mengatakan dengan membayar $30 - $40 perbulan konsumen akan mendapatkan akses ke 25 channel seperti ABC, CBS, Viacom, FOX, Discovery Channel , Disney dan lainnya. Layanan tersebut akan diumumkan Apple pada bulan Juni pada saat Worldwide Developers Conference.
Disqus Comments