Sabtu, 25 April 2015

Melihat Lebih Dekat dari Hardware Apple Watch


Apple Watch telah dirilis ke publik dan akhirnya penantian konsumen yang menunggu Apple Watchnya setelah melakukan pre-order akhirnya terbalaskan sudah (Agak berat ya, maaf). Dalam sebuah situs iFixit yang telah berhasil membongkar Apple Watch ke dalam beberapa bagian sehingga terungkap hardware yang digunakan oleh Apple Watch.


Pembongkaran dimulai iFixit dengan memisahkan layar dengan body Apple Watch Sport. Sehingga kita dapat melihat Taptic Engine, Baterai dan Digital Crown.


Lalu, iFixit membongkar baterai Apple Watch yang memiliki kapasitas 205 mAh dan diklaim Apple dapat bertahan sampai 18 jam, 6,5 jam apabila untuk mendengarkan musik, 3 jam apabila untuk menerima panggilan dan 72 jam apabila dalam kondisi power reserve mode. Power reserve mode bisa dibilang Apple Watch dalam mode battery saver yang akan mematikan beberapa fungsi di Apple Watch.


Kemudian iFixit mulai untuk melepas prosesor dan chip S1 dari Apple Watch yang memiliki lebar sesuai dengan ukuran Apple Watch. Lanjut ke bagian layar yang didalamnya terdapat touchscreen controller ARM Cortex M3


Bagi yang penasaran dengan Heart rate Monitor tersebut bentuknya seperti apa, tenang iFixit membongkarnya juga. Mereka mengatakan bahwa Heart rate Monitor sebenarnya adalah plethysmograph yang telihat seperti oximeter pulse yang diklaim Apple dapat mendeteksi kadar oksigen dalam darah. Tidak percaya? Silahkan buktikan sendiri nanti.

Setelah melakukan pembongkaran setiap bagian dari Apple Watch terbentuklah seperti gambar di bawah ini.


Untuk melihat lebih jelasnya kalian dapat melihat langsung di website iFixit nya atau melihat video di bawah ini.

Baca JugaApple Watch Lulus Tes Uji yang Dilakukan Oleh Consumer Report
Disqus Comments