Rabu, 22 April 2015

Mengenal Update Aplikasi Musik di iOS 8.4 Beta


iOS 8.4 Beta baru-baru ini telah di rilis oleh Apple, walaupun hanya untuk developer. Dalam update iOS 8.4 ini Apple merombak desain dari aplikasi Musiknya, hal tersebut ada hubungannya dengan rumor bahwa Apple akan menghadirkan layanan musik secara online (streaming).

Kira-kira apa saja ya yang berubah pada aplikasi Musik ini di iOS 8.4 Beta. Langsung aja kita simak yuk. Check this out.

Jika sebelumnya kita melihat 5 tab pada Aplikasi Musik, maka untuk sekarang Apple teleh meminimaliskannya menjadi 3., yaitu My Music, Playlist, dan Radio. Untuk berganti tab pengguna dapat melakukan swipe ke kanan atau kekiri. Selain itu yang terpenting adalah tombol Search yang berada di atas kanan yang berfungsi untuk melakukan pencarian di Aplikasi Musik dan fitur Search dapat digunakan pada semua tab.


Lalu, kita lihat sedikit kebawah dari tombol Search yang ada di atas kanan ini terdapat "Recently Add" yang dapat digunakan untuk memutar musik yang baru-baru ini kalian tambahkan. Biasanya dalam Recently Add tersebut kalian dapat melihat 3 buah lagu yang baru kalian tambahkan. Nah, untuk melihat selengkapnya dari lagu yang baru kalian tambahkan ini klik di "More".

Kalian juga dapat mengubah filter dari Artist, Albums, Songs, Music Videos, Genres, dan Composers caranya adalah tap pada tulisan "Artist" (seperti gambar di bawah ini). 


Jika kalian lihat lebih kebawah lagi terdapat "..." yang ada di kanan bawah. Fungsinya adalah untuk menampilkan menu pilihan "Play Next", "Add to Up Next", "Make Available Offline", dan "Delete".


Kemudian, apabila kalian memutar sebuah lagu maka kalian akan muncul notifikasi kecil yang apabila diklik akan menampilkan album art dari lagu tersebut. Kalian dapat meminimize kembali dari layar tersebut untuk melanjutkan pencarian lagu.


Untuk tab Playlist dan Radio tampilannya tidak berbeda jauh dengan tab My Music hanya saja dalam tab Playlist terdapat Recently Added dan pada tab Radio terdapat Recently Played. Sama seperti tab My Music, pada tab Playlist dan Radio terdapat tombol searcg di pojok kanan atas.


Berikut adalah video tour dari Aplikasi Musik di iOS 8.4 Beta.
Disqus Comments