Sabtu, 04 April 2015

Samsung Produksi Chip A9 untuk iPhone dan iPad Terbaru


Dalam sebuah laporan berasal dari Bloomberg yang mengkalim divisi Samsung Electronic akan membuat chip A9 di tahun ini. Chipset ini akan digunakan oleh Apple untuk iPhone 6s dan iPhone 6S Plus yang dikabarkan akan diperkenalkan pada tahun ini.

Samsung akan membuat chip A9 nya tersebut di Giheung plant, Korea Selatan. Apabila terdapat penambahan pesanan dari chip A9 miliknya Samsung akan menyerahkannya kepada partner kerjanya, yaitu Globalfoundries Inc.

Samsung akan menjadi supplier chipset A'x' untuk Apple sampai akhir tahun nanti, setelah memenangkan tender dari pesaingnya yaitu TSMC. Sebelumnya TSMC memenangkan tender dalam penyediaan chip A8 yang digunakan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Menyediakan chip untuk iPhone dan Samsung Galaxy S6 miliknya akan membuat samsung mengembalikan kerugiannya di tahun lalu 1 triliun won ($941.000.000), seperti yang dikatakan Song of HI Investment.

Untuk mendapatkan kemenangan tersebut Samsung telah mengeluarkan budget $15miliar untuk membangun pabrik di luar Seoul, Korea Selatan. Tidak mau kalah, TSMC selaku pesaing Samsung juga sedang mengembangkan pabrik dan teknologinya untuk mempersiapkan bersaing kembali dengan Samsung dalam menyediakan chipset A'x' di tahun 2016 untuk Apple.

Disqus Comments