Senin, 04 Mei 2015

10 Hal yang Dapat Kalian Lakukan dengan Headphone iPhonemu


Jika kita membahas headphone tentunya kalian sudah tahu apa fungsinya ya kan? Selain untuk melakukan yang sekarang kalian pikirkan saat ini ada beberapa hal keren yang dapat kalian lakukan dengan headphone iPhonemu. Mau tau apa aja?

1. Mengaktifkan Siri

Oke, untuk kalian pengguna iPhone 4S atau iPhone versi terbaru, maka untuk mengaktifkan Siri kalian dapat menekan tombol yang berada di tengah headphone.

2. Mengambil Gambar di Kamera

Buat kalian yang suka selfie atau groufie bareng teman, keluarga atau pacar adalah hal yang paling sering dilakukan untuk mengabadikan sebuah momen. Nah, untuk mempermudah proses pengambilan gambar dari momen tersebut kalian dapat menggunakan headphone iPhone untuk mengambil gambar sehingga tidak perlu repot-repot menekan tombol kamera di iPhone. Caranya adalah dengan menekan tombol volume up dan voila kamera akan mengambil gambar kalian.

3. Play dan Pause sebuah Lagu

Mungkin beberapa pengguna perangkat iOS sudah mengetahui bagaimana cara untuk play dan pause sebuah lagu, Yap benar, caranya adalah dengan menekan tombol yang berada di tengah headphone.

4. Memutar Lagu Berikutnya

Ingin mengganti lagu yang sedang didengar tapi iPhone berada di kantong dan susah untuk dikeluarkan? Jangan khawatir tekan tombol yang berada di tengah di headphone sebanyak dua kali (Tekannya harus cepat ya).

5. Memutar Lagu Sebelumnya

Jika untuk memutar lagu selanjutnya kalian harus menekan tombol yang berada di tengah headphone sebanyak dua kali, maka untuk memutar lagu sebelumnya kalian harus menekan tombol tersebut sebanyak tiga kali.

6. Fast Forwarding sebuah Lagu

Untuk melakukan fast forwading sebuah lagu kalian dapat menekan tombol yang berada di tengah headphone sebanyak dua kali dan tahan pada penekanan tombol kedua kalinya.

7. Rewind sebuah Lagu

Untuk melakukan rewind dari sebuah lagu kalian dapat menekan tombol yang berada di tengah headphone sebanyak tiga kali dan tahan pada penekanan tombol ketiga kalinya.

8. Mengangkat atau Menahan Panggilan Masuk

Untuk mengangkat panggila yang masuk kalian dapat menekan tombol yang berada di tengah headphone. Kemudian untuk menahan panggilan (Hang up) kalian dapat menekan tombol yang berada di tengah headphone sebanyak dua kali.

Perlu diperhatikan Hang up berbeda dengan Reject ya. Kalo reject panggilan tersebut akan dialihkan ke voicmail, sedangkan hang up panggilan tersebut tidak akan dialihkan dan alert di iPhone akan berhenti.

9. Menolak Panggilan Masuk

Untuk menolak panggilan yang masuk, tekan tombol yang berada di tengah selama dua detik dan panggilan akan dialihkan ke voicemail. Kemudian kalian akan mendengar bunyi beep dua kali.

10. Berpindah ke Panggilan Selanjutnya

Apabila kalian sedang menerima panggilan lau ada panggilan masuk lainnya kalian dapat menjawabnya atau menolaknya. Caranya adalah menekan tombol yang berada di tengah headphone sekali saja untuk menjawab panggilan baru tersebut dan tekan tombol tersebut selama dua detik untuk menolak panggilan yang baru masuk tadi.

Bagaimana trik di atas? Keren ga? Kalo ngga yaudah.. Oh iya cara ini dapat digunakan juga di headphone iPad. Selamat mencoba dan Terima kasih. Jangan lupa buat follow Twitter Applenesian di @Applenesian. Buat sekedar menuh-menuhin following kalian.
Disqus Comments