Rabu, 13 Mei 2015

11 Fitur-Fitur Terbaru dari iPhone 6S


Ming Chi-Kuo dari KGI Securities telah melakukan sebuah riset pada Selasa (12/5), yang didalamnya terdapat beberapa nama perubahan yang akan terjadi pada produk iPhone terbaru milik Apple, yaitu iPhone 6S. Katanya nanti Apple akan mengeluarkan varian warna terbaru yaitu Rose Gold yang sama dengan Apple Watch (Kemungkinan).

Apple pertama kali menghadirkan warna 'emas' pada iPhone 5S di awal tahun 2013 lalu. Walau bagaimanapun, penampilan iPhone 5S tidak semuanya terbuat dari emas, tidak seperti Apple Watch Edition yang terbuat dari material dengan campuran emas 18 karat. Tidak heran, harga dari Apple Watch Edition memiliki harga mencapai $10.000.

Kuo tidak pernah bilang kalau iPhone 6S ini akan mempunyai warna rose gold, karena ini hanya prediksi dia tapi apabila memang warna rose gold nantinya hadir maka total pilihan warna dari iPhone 6S ini menjadi 4, yaitu rose gold, gold, space grey dan silver.

Selain dari warna Kuo mengklaim terdapat beberapa fitur terbaru lainnya dan beberapa informasi tambahan yang akan ada di iPhone 6S. Apa saja itu? Let's check this out!

1. Force Touch akan lebih ditingkatkan untuk memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna dalam input method dan support untuk membuat tanda tangan dari pengguna. Hal ini dapat dijadikan keuntungan Apple untuk memenangkan pasar komersial.

2. Segi layar Apple masih akan menggunakan layar 4.7 dan 5.5 inch dan resolusi yang sama dari model iPhone sebelumnya. Jika kemarin ada rumor bahwa Apple akan mengeluarkan iPhone dengan layar 4 inch, maka hal tersebut tidak benar ya guys.

3. Menurut Kuo iPhone 6S nantinya kemungkinan akan memiliki pilihan warna yaitu rose gold. Bagaimanapun Kuo tidak menyebutkan bahwa Apple akan menghadirkan warna tersebut untuk iPhone 6S.

4. Kamera di iPhone 6S akan diupgrade menjadi 12 Megapixel. Interest?

5. iPhone 6S akan memiliki satu microphone tambahan di dekat speaker untuk meningkatkan kualitas dari suara pengguna.

6. Prosesor A9 dan RAM 2GB LPDDR4 akan ditanamkan di iPhone 6S. How fast is this?

7. Casing dari iPhone 6S akan dibuat dari material dan perubahan desain untuk mengatasi masalah 'bending' yang sebelumnya terjadi di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

8. Jika masalah drop test dapat diperbaiki, maka terdapat kemungkinan layar sapphire akan digunakan di beberapa iPhone dengan layar 5.5 inch.

9. Touch ID akan ditingkatkan sehubungan dengan Apple Pay yang sekarang ini sedang diekspansi oleh Apple.

10. Support Gesture Control.

11. Rencananya iPhone 6S akan mulai di produksi pada pertengahan sampai akhir Agustus. Dengan rasio penjualan 2:1 dari model 4.7 dan 5.5 inch.

Melihat hal tersebut kemungkinan beberapa pengguna setia produk iPhone merasa kecewa dengan tidak hadirnya iPhone dengan ukuran layar 4 inch. Tapi tenang, kan ada beberapa ekspektasi bahwa iPhone 6C juga akan hadir menyusul iPhone 6S (Katanya).


Sepertinya hadirnya Force Touch di iPhone 6S akan menjadi kunci dari penjualan Apple, melihat Force Touch sendiri sudah digunakan pada dua produk Apple terbaru, yaitu New Macbook Air 12 inch dan Apple Watch.

Saya sendiri sekarang sedang membayangkan bagaimana performa iPhone 6S dengan Chip Prosesor A9 dengan dukungan RAM 2GB LPDDR4, tentunya akan memberikan pengalaman penggunaan yang cepat daan tidak lag pastinyaaa.

Bagaimana? Tertarik dengan iPhone 6S? Selamat menabung ya..

Disqus Comments