Sabtu, 16 Mei 2015

5 Aplikasi Kamera Terbaik untuk iPhone dan iPad


Tertarik dengan dunia fotografi? Manfaatkan iPhone atau bahkan iPad kalian untuk mengambil sebuah gambar yang menakjubkan dan kualitasnya memuaskan. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus tersebut kalian membutuhkan aplikasi pihak ketiga, seperti VSCO Cam, Pro Cam 2, atau Camera+. Masing-masing dari aplikasi menawarkan fitur-fitur yang biasanya digunakan di DSLR, seperti pengaturan ISO, Shutter Speed, Focus dan lain-lainnya.

Berikut adalah daftar dari 5 aplikasi kamera yang dapat kalian pilih untuk memenuhi hasrat mengambil gambar. Check this out!

Catatan : Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, gunakan sesuai dengan kenyamanan kalian ya.

1. Pro Cam 2


Aplikasi ini pernah menjadi App of The Week dan Apple menggratiskan Pro Cam 2 ini untuk pengguna iPhone dan iPad (iPod Touch termasuk juga). Dengan Pro Cam ini kalian dapat merasakan pengalaman yang berbeda dalam mengambil foto. Mengapa? Kalian dapat mengambil foto dengan kontrol kamera secara manual, seperti mengatur fokus dan exposure. Tidak hanya itu kalian diberikan leluasa untuk apakah ingin menambahkan label tertentu, seperti Timestamp, Location, Datestamp dan lainnya.

Selain itu Pro Cam 2 ini menawarkan fitur editing. Jadi, setelah kalian mengambil gambar gunakanlah fitur editing tersebut untuk memprcantik foto yang diambil.

$1.99 - Download

Procam XL for iPad $1.99 - Download

Kesimpulan : Aplikasi ini menawarkan kontrol kamera secara langsung, filter dan pilihan lensa juga tersedia. So, is it good for you?

2. Camera Plus


Next adalah Camera Plus, dengan aplikasi ini kalian ditawarkan tiga mode fokus yang berbeda seperti Macro, Normal dan Far. Setiap mode tersebut akan memberikan efek tajam dari pengambilan gambar sesuai dengan pengaturan fokusnya. Salah satu fitur yang terbilang unik adalah AirSnap, dengan fitur ini kalian dapat menjadikan perangkat iOS sebagai remote untuk mengambil gambar.

$1.99 - Download

Kesimpulan : Jika kalian menginginkan fitur AirSnap, maka pilihlah Camera Plus. Akan tetapi aplikasi ini tidak menawarkan banyak fitur-fitur yang dimiliki Pro Cam 2 ini. Dengan menambah $1 kalian akan mendapatkan fitur privacy lock dari foto yang kalian ingin rahasiakan di Camera Plus.

3. Pro Camera 8


Akhirnya Pro Cam 2 menemukan pesaingnya, yaitu Pro Camera 8. Aplikasi memiliki fitur editing dan effect yang dapat kalian gunakan untuk menambahkan efek dan uniknya semuanya dapat kalian lihat efeknya sebelum mengambil foto. Selain itu fitur vividHDR membuat foto yang diambil lebih terlihat mengesankan. Ada fitur yang membuat saya tertarik, adalah Anti-Shake. Jadi, foto yang kalian ambil akan lebih stabil, cocok ketika mengambil gambar di saat kondisi tidak stabil (terguncang).

$3.99 with IAP - Download

Kesimpulan : Pro Camera 8 dapat dijadikan pilihan untuk mengganti aplikasi kamera bawaan dari iPhone atau iPad karena fitur-fiturnya terbilang sangat beragam dan dapat memanjakan aktifitas fotografi kalian.

4. Manual


Manual adalah aplikasi yang akan memberikan pengalaman pengambilan foto seperti layaknya menggunakan kamera SLR, karena dengan aplikasi ini kalian dapat mengatur exposure, ISO, focus, white balance dan shutter speed secara manual. Menariknya dari aplikasi adalah kalian tidak perlu mentap untuk memilih tapi kalian cukup melakukan slide ke kanan atau ke kiri. Gampangkan?

$1.99 - Download

Kesimpulan : Untuk kontrol kamera tanpa mempengaruhi performa perangkat iOS, Manual adalah pilihannya.

5. VSCO Cam


VSCO Cam adalah aplikasi fotografi yang memungkinkan kalian menangkap, mengedit atau berbagi foto dalam satu aplikasi. Bisa dibilang untuk sekarang VSCO Cam adalaah aplikasi fotografi yang terbaik karena memiliki filter app yang cukup banyak dan juga dengan aplikasi ini memungkinkan untuk pengambilan foto dalam kondisi gelap dengan kualitas yang baik. Tidak hanya itu aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mempunyai gallery sendiri. Untuk melihat review dari aplikasi ini dapat di lihat di link berikut ini

GratisDownload

Kesimpulan : Apabila kalian mencari aplikasi kamera gratis tapi memiliki fitur yang beragam maka VSCO Cam dapat menjadi pilihannya.

Image by : iMore

Disqus Comments