5 Aplikasi Kamera Terbaik untuk iPhone dan iPad

Tertarik dengan dunia fotografi? Manfaatkan iPhone atau bahkan iPad kalian untuk mengambil sebua...


Tertarik dengan dunia fotografi? Manfaatkan iPhone atau bahkan iPad kalian untuk mengambil sebuah gambar yang menakjubkan dan kualitasnya memuaskan. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus tersebut kalian membutuhkan aplikasi pihak ketiga, seperti VSCO Cam, Pro Cam 2, atau Camera+. Masing-masing dari aplikasi menawarkan fitur-fitur yang biasanya digunakan di DSLR, seperti pengaturan ISO, Shutter Speed, Focus dan lain-lainnya.

Berikut adalah daftar dari 5 aplikasi kamera yang dapat kalian pilih untuk memenuhi hasrat mengambil gambar. Check this out!

Catatan : Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, gunakan sesuai dengan kenyamanan kalian ya.

1. Pro Cam 2


Aplikasi ini pernah menjadi App of The Week dan Apple menggratiskan Pro Cam 2 ini untuk pengguna iPhone dan iPad (iPod Touch termasuk juga). Dengan Pro Cam ini kalian dapat merasakan pengalaman yang berbeda dalam mengambil foto. Mengapa? Kalian dapat mengambil foto dengan kontrol kamera secara manual, seperti mengatur fokus dan exposure. Tidak hanya itu kalian diberikan leluasa untuk apakah ingin menambahkan label tertentu, seperti Timestamp, Location, Datestamp dan lainnya.

Selain itu Pro Cam 2 ini menawarkan fitur editing. Jadi, setelah kalian mengambil gambar gunakanlah fitur editing tersebut untuk memprcantik foto yang diambil.

$1.99 - Download

Procam XL for iPad $1.99 - Download

Kesimpulan : Aplikasi ini menawarkan kontrol kamera secara langsung, filter dan pilihan lensa juga tersedia. So, is it good for you?

2. Camera Plus


Next adalah Camera Plus, dengan aplikasi ini kalian ditawarkan tiga mode fokus yang berbeda seperti Macro, Normal dan Far. Setiap mode tersebut akan memberikan efek tajam dari pengambilan gambar sesuai dengan pengaturan fokusnya. Salah satu fitur yang terbilang unik adalah AirSnap, dengan fitur ini kalian dapat menjadikan perangkat iOS sebagai remote untuk mengambil gambar.

$1.99 - Download

Kesimpulan : Jika kalian menginginkan fitur AirSnap, maka pilihlah Camera Plus. Akan tetapi aplikasi ini tidak menawarkan banyak fitur-fitur yang dimiliki Pro Cam 2 ini. Dengan menambah $1 kalian akan mendapatkan fitur privacy lock dari foto yang kalian ingin rahasiakan di Camera Plus.

3. Pro Camera 8


Akhirnya Pro Cam 2 menemukan pesaingnya, yaitu Pro Camera 8. Aplikasi memiliki fitur editing dan effect yang dapat kalian gunakan untuk menambahkan efek dan uniknya semuanya dapat kalian lihat efeknya sebelum mengambil foto. Selain itu fitur vividHDR membuat foto yang diambil lebih terlihat mengesankan. Ada fitur yang membuat saya tertarik, adalah Anti-Shake. Jadi, foto yang kalian ambil akan lebih stabil, cocok ketika mengambil gambar di saat kondisi tidak stabil (terguncang).

$3.99 with IAP - Download

Kesimpulan : Pro Camera 8 dapat dijadikan pilihan untuk mengganti aplikasi kamera bawaan dari iPhone atau iPad karena fitur-fiturnya terbilang sangat beragam dan dapat memanjakan aktifitas fotografi kalian.

4. Manual


Manual adalah aplikasi yang akan memberikan pengalaman pengambilan foto seperti layaknya menggunakan kamera SLR, karena dengan aplikasi ini kalian dapat mengatur exposure, ISO, focus, white balance dan shutter speed secara manual. Menariknya dari aplikasi adalah kalian tidak perlu mentap untuk memilih tapi kalian cukup melakukan slide ke kanan atau ke kiri. Gampangkan?

$1.99 - Download

Kesimpulan : Untuk kontrol kamera tanpa mempengaruhi performa perangkat iOS, Manual adalah pilihannya.

5. VSCO Cam


VSCO Cam adalah aplikasi fotografi yang memungkinkan kalian menangkap, mengedit atau berbagi foto dalam satu aplikasi. Bisa dibilang untuk sekarang VSCO Cam adalaah aplikasi fotografi yang terbaik karena memiliki filter app yang cukup banyak dan juga dengan aplikasi ini memungkinkan untuk pengambilan foto dalam kondisi gelap dengan kualitas yang baik. Tidak hanya itu aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mempunyai gallery sendiri. Untuk melihat review dari aplikasi ini dapat di lihat di link berikut ini

GratisDownload

Kesimpulan : Apabila kalian mencari aplikasi kamera gratis tapi memiliki fitur yang beragam maka VSCO Cam dapat menjadi pilihannya.

Image by : iMore

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,57,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: 5 Aplikasi Kamera Terbaik untuk iPhone dan iPad
5 Aplikasi Kamera Terbaik untuk iPhone dan iPad
http://1.bp.blogspot.com/-uJmfSZ1s4oI/VVa0MI_9fLI/AAAAAAAAD98/D4D-k0E0AjM/s400/iphone-camera.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-uJmfSZ1s4oI/VVa0MI_9fLI/AAAAAAAAD98/D4D-k0E0AjM/s72-c/iphone-camera.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/05/5-aplikasi-kamera-terbaik-untuk-iphone-dan-ipad.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/05/5-aplikasi-kamera-terbaik-untuk-iphone-dan-ipad.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy