Kamis, 14 Mei 2015

8 Produk Apple yang Sulit Untuk Ditemukan Saat Ini


Jika Apple Watch Edition adalah produk limited edition milik Apple dan itu berarti kemungkinan beberapa tahun lagi Apple Watch Edition akan sulit ditemukan di pasaran (Jika Apple tidak merubah niatnya untuk jumlah produksi Apple Watch Edition). Selain itu ada beberapa perangkat dan aksesoris dari Apple yang sampai saat ini sulit untuk ditemukan di manapun itu. Mau tau apa aja perangkat dan aksesoris buatan Apple yang sudah langka sekarang ini bahkan sulit untuk ditemukan? Let's check this out!

1. Twentieth Anniversary Macintosh


Twentieth Anniversary Mcaintosh diperkenalkan pada tahun 1997 tepatnya dibulan Januari di MacWorld Expo untuk merayakan ulang tahun Apple yang ke-20. Mungkin generasi tahun 90-an seperti saya tidak mengetahui produk ini, menurut informasi yang didapat Macintosh versi ini diproduksi hanya 12.000 unit dengan harga $7,499. Sangat mahal memang.

Mau tau spesifikasi dari Twentieth Anniversary Macintosh? Dengan menggunakan prosesor PowerPC 603e sebesar 250MHz, VRAM berkapasitas 2MB, Kemampuan Grafis ATI seri ATI 3D Rage II, Media penyimpanan berkapasitas 2GB, dan sebuah Superdrive. Disamping spesifikasi ini, terdapat beberapa fitur unik yang terdapat di Macintosh ini, yaitu TV dan FM Tuner dan Bose Sound System 2.1. Cool enough kah?

2. Apple IIGS "Woz Edition"


Sepuluh tahun sebelum hadirnya Twentieth Anniversary Macintosh muncul Apple IIGS "Woz Edition", bentuknya sama dengan Apple IIGS malah tidak ada perbedaan hanya saja terdapat tanda tangan dari Steve Wozniak yang membuatnya sekarang ini susah ditemukan. Mesin ini hadir dengan sertifikat dan pesan personal dari si Wozniak.

Apple IIGS "Woz Edition" ini telah diproduksi sebanyak 50.000 unit. Bagi pengguna yang memiliki Apple IIGS versi biasa saja, maka dapat membeli casing second dari Apple IIGS "Woz Edition" walaupun sangat sulit ditemukan sekarang ini. Jika ada berarti orang tersebut adalah orang yang beruntung hari itu.

3. Red Mac Pro


Mau tau produk Mac Pro yang sekarang sudah langka? Yap Red Mac Pro yang di desain oleh Jony Ive (Petinggi Apple) untuk lelang penggalangan dana pada tahun 2013. Produk ini hanya dibuat satu unit saja dan terjual dengan harga yang fantastis, yaitu $977.000 di Sotheby, yang membuatnya komputer dengan harga yang paling mahal dan susah untuk dicari saat ini.

4. Red EarPods


Sama seperti Red Mac Pro, Jony Ive juga mendesain Red EarPods yang dilelang pada penggalangan dana bersamaan dengan Red Mac Pro dan hanya ada satu unit. EraPod ini terbuat dari emas mirip seperti Apple Watch Edition. Katanya harganya ketika dilelang mencapai $461.000 angka yang fantastis untunsebuah EarPod.

5. Special Edition U2 iPod


Kembali ke tahun 2004, yang dimana Apple telah memproduksi produk Edisi Spesial dari iPod yang memiliki warna desain hitam dengan warna merah pada tombolnya. Tidak hanya itu kesan eksklusif dari perpaduan warna merah dan hitam dilengkapi dengan tanda tangan dari personil band U2 pada bagian belakang casing. iPod ini dapat menyimpan lagu sampai 5000 lagu (Jika rata-rata file 6 MB).

Saat dirilis iPod ini dibanderol oleh Apple dengan harga $349 di Apple Store. Jika kalian mencari iPod versi ini kemungkinan besar akan merasa kesulitan dan apabila ada harganya dapat mencapai $90.000. Wow!

6. Apple Clothes


Kata siapa Apple belom pernah bikin pakaian? Pernah kok. Pada tahun 1986 produk "The Apple Collections" mulai dijual pada saat John Sculley menjadi CEO dari perusahaan Cupertino tersebut dan produk yang dibuat adalah sweater, baju, dan polo.

Tertarik untuk membelinya? Entah apakah masih ada yang mau menjualnya atau tidak, tapi kalian dapat mengecek situs eBay karena saya menemukan majalah Apple pada tahun 1986 seharga Rp. 151 ribuan.

7. Apple Collection Accessories


Pakaian bukanlah satu-satunya yang diproduksi oleh Apple, tapi beberapa aksesoris seperti payung, jam tangan, mug, pisau serbaguna dan lain-lain juga dibuat oleh Apple.

8. Apple Wall Hanging


Jika pakaian dan aksesoris kurang menarik, terdapat pilihan lain kok yaitu hiasan dinding. Apple pernah membuat seri pertama hiasan dinding buatan tangan dengan warna pelangi yang di desain oleh Myra Burg pada tahun 1983. Hiasan dinding ini adalah salah satu katalog hadiah yang ditawarkan Apple. Harga hiasan dinding ini dihargai $350 dan hanya ada 25 unit.

Apple sampai saat ini tidak pernah menawarkan barang-barang dengan edisi terbatas, terkecuali Produk Red (Red MacPro dan Red EarPods) yang memang dikhususkan untuk penggalangan dana. Apabila kalian ingin mendapatkan barang langka milik Apple, maka kalian dapat membeli Apple Watch Edition yang akan dijual oleh Apple dalam unit yang terbatas.

Disqus Comments