Jumat, 29 Mei 2015

Apple Akusisi Metaio, Perusahaan Software di Bidang Augmented Reality


Bukan hal yang baru lagi jika Apple melakukan akusisi di perusahaan dunia ini, terutama untuk perusahaan yang berhubungan dengan fitur yang akan digunakan Apple untuk dimplementasikan ke sistem baru atau perangkat baru milik mereka.

Beradasarkan laporan dari situs 9to5Mac, Apple telah melakukan akusisi sebuah perusahaan kembali. Kali ini perusahaan tersebut adalah Metaio, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang software augmented reality. Laporan menunjukkan bahwa perusahaan tersebut mengumumkan bahwa akan mengehentikan layanannya. Selain itu, terdapat surat pengajuan untuk pemerintah Jerman sebagai tahap penyelesaian akusisi yang dilakukan oleh Apple.


Metaio, menawarkan beberapa layanan yang berkaitan dengan Augmented Reality, contohnya adalah SDK Cloud untuk kebutuhan bisnis. Menurut laporan terkini perusahaan Cupertino tersebut sedang melakukan uji coba Augmented Reality dengan aplikasi Mapnya. Jadi terdapat kemungkinan akusisi perusahaan ini dapat memebantu Apple.

Kalian dapat melihat video mengenai layanan dari Metaio ini di video di bawah ini.
Teknologi lainnya yang ditawarkan oleh Metaio ini adalah Augmented Reality pada saat mencoba sebuah pakaian. Yang kemungkinan dapat digunakan juga oleh Apple untuk membuat sebuah Augmented Reality untuk Apple Watch dan produk lainnya.
Disqus Comments