Selasa, 12 Mei 2015

Apple Berbicara Mengenai Apple Pay dan Xiaomi saat Kunjungan ke Tiongkok


Dalam kunjungan terbarunya ke Tiongkok, CEO Apple Tim Cook muncul dalam sebuah interview di Xinhua sebuah lembaga di Tiongkok. Dalam kesempatan tersebut Tim Cook mengatakan bahwa perusahaannya sedang melakukan kontak dengan Alibaba (Sebuah perusahaan E-Commerce asal Tiongkok) dan Bank Tiongkok untuk membawa Apple Pay ke Negara tersebut.

Saat interview Tim Cook mengatakan Apple Pay harus hadir di Tiongkok dan akan meghadirkan layanan pembayaran virtual dengan baik di Tiongkok khususnya.
“We very much want to get Apple Pay in China,” Cook told Xinhua during a visit to the country. “I’m very bullish on Apple Pay in China.”
Informasi lainnya yang didapat dari 9to5Mac adalah Tim Cook juga membahas mengenai Apple yang mengalahkan Xiaomi dalam pasar smartphone di Tiongkok. Kemudian Tim Cook mengmumkan bahwa Apple telah menjual banyak iPhone di Tiongkok dibandingkan di negaranya sendiri yaitu Amerika Serikat. Namun pasar smartphone di Tiongkok sedang mendekati titik jenuh, tapi Tim Cook sendiri tidak terlihat khawatir melihat potensi tersebut.
“I think China is a market where everyone will own a smart phone,” Cook remarked today.
Selain berbicara mengenai Apple Pay dan Keunggulan Apple terhadap Xiaomi, Tim Cook mengatakan bahwa Tiongkok adalah tempat dimana Apple mempunyai potensi kontribusi yang sangat tinggi. Kemudian ia mengatakan akan menghasilkan produk yang paling bersih dan ramah lingkungan dikarenakan masalah lingkungan adalah yang terpenting di Tiongkok dan hal tersebut tidak dapat ditawar lagi.
“The environmental issue is very important in China. We don’t advocate, that is not our responsibility. By the same token, we focus on the manufacturing of the product, not just the final assembling, but all the way back to the raw materials. That’s the only way Apple can make an enormous impact on the environment.” 
Disqus Comments