Selasa, 12 Mei 2015

Apple Dikabarkan Menggunakan Layar Sentuh Berbasis Silver Nanowire di iPad Pro


Sebuat laporan yang didapat dari Korea IT News yang mengklaim bahwa Apple telah meminta sampel material silver nanowire dari beberapa penyedia layar ternama, seperti LG, Samsung dan Perusahaan lain di Jepang yang bergerak dalam bidang yang sama.

Apple berencana akan menggunakan material silver nanowire terbaru dalam touch panel (panel sentuh) untuk perangkat 12.9 inch terbarunya yaitu iPad Pro. Diklaim silver nanowire terbaru ini dapat meningkatkan sensitifitas layar sentuh dan mengurangi biaya produksi. Bagaimanapun iPad Pro ini kemungkinan akan diperkenalkan pada tahun depan dikarenakan beberapa aspek yang harus dipertimbangkan.


Menurut artikel yang dibuat oleh Apple Insider yang menuliskan bahwa silver nanowire ini lebih fleksibel dibandingkan teknologi layar sentuh sekarang ini. Kemudian material silver nanowire ini lebih baik dalam mendeteksi tekanan dari jari pengguna terhadap layar sentuh. Jadi bisa dikatakan bahwa material nanowire ini dapat mendukung Force Touch lebih baik daripada sebelumnya. Sebenarnya rumor mengenai material silver nanowire ini bukanlah hal yang baru, karena material ini sempat di bahas pada bulan Februari 2014.

Apabila kalian melihat postingan saya sebelumnya mengenai iPad Pro ini maka kalian akan melihat fitur-fitur terbaru dari iPad Pro ini seperti teknologi NFC yang rencananya dapat digunakan untuk layanan pembayaran virtual milik Apple yaitu Apple Pay. Lalu, dalam iPad Pro ini Apple menanamkan port USB-C yang sama dengan New Macbook 12 inch. Terdapat hal menarik lainnya yaitu stylus dengan konektifitas bluetooth yang bisa dibilang eksklusif dan pertama kalinya iPad mempunyai stylus.

Disqus Comments