Senin, 04 Mei 2015

Apple Watch Mempunyai Port Charging Tersembunyi


Salah satu perusahaan pembuat aksesoris mengumumkan akan menghadirkan sebuah tali yang mempunyai baterai untuk Apple Watch. Jadi, pengguna dapat mengisi baterai dalam keadaan Apple Watch berada di tangan. Kemudian perusahaan ini mengatakan akan menggunakan port charging tersembunyi dari Apple Watch untuk mengisi baterai dan menawarkan fast charging.

Menurut informasi yang dilansir dari 9to5Mac, perusahaan tersebut sebenarnya ingin menggunakan magnetic charger dan wireless charging akan tetapi setelah beberapa pertimbangan akhirnya perusahaan tersebut akan menggunakan port tersembunyi tersebut sebagai pilihan terbaik.
Our engineers have been able to independently confirm that the 6 pin diagnostic port underneath the Apple Watch case can be used for charging. The Reserve Strap will take advantage of this using a simple, retractable connector instead of the previous inductive charging cradle design… By utilizing this port instead of wirelessly charging, we’ve been able to achieve a higher charge capacity and quicker, more efficient charging times while also improving durability and eliminating any interference with Apple Watch functionality including taptic feedback and heartrate sensors.
Inti dari kutipan di atas adalah port yang dimaksud adalah 6 pin konektor yang berada dibagian kanan tempat menempelnya tali dengan Apple Watch. Dengan port tersebut diharapkan pengisian baterai Apple Watch menjadi lebih efisien dan cepat. Selain itu dengan hadirnya Reserve Strap ini diharapkan dapat menambahkan daya tahan penggunaan Apple Watch untuk penggunanya.

Jika untuk sekarang ini Apple mengklaim untuk mengisi baterai Apple Watch sampai 80% membutuhkan waktu satu setengah jam dan untuk mencapai kapasitas 100% membutuhkan waktu dua setengah jam. Diharapkan Reserver Strap dapat memiliki fungsi yang lebih baik dibandingkan kondisi normal diatas.

Berikut adalah penampakan dari Reserve Strap (kiri) dan Apple Wireless Charging (kanan)


Perusahaan pembuat Reserve Strap ini telah membuka pre-ordernya dan membundlingnya dengan harga $249. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari perusahaan Reserve Strap tersebut kapan akan dikirim ke tangan pengguna.

Disqus Comments