Selasa, 26 Mei 2015

Asisten Personal Digital Milik Microsoft 'Office Now' Akan Segera Hadir di iOS


Microsoft memilik asisten personal digital untuk Windows dan Windows Phone, yaitu Cortana yang fungsinya hampir mirip dengan Siri milik Apple. Tapi ternyata oh ternyata Microsoft memiliki ide lain untuk asisten personal digital miliknya.

Seperti yang dikatakan oleh Neowin, Bill Gates pernah mengatakan bahwa Microsoft sedang dalam proses pengerjaan "personal agent" digital. Dalam postingannya tersebut muncul sebuah nama "Office Now" yang menurutnya akan segera hadir di perangkat iOS dalam waktu dekat ini.

Aplikasi ini dibuat untuk membantu pengguna melakukan koordinasi dari aktifitas sehari-harinya dan menghadirkan informasi yang relevan berdasarkan aktiftas yang dilakukan oleh pengguna. Menurut artikel yang dibuat oleh Neowin ini, aplikasi memudahkan pengguna untuk mengirimkan e-mail kepada semua pengguna yang terkait, menjadwalkan pertemuan sampai mendapatkan arahan untuk mencapai lokasi pertemuan tersebut.
“By opening the app, you get an ‘executive summary’ of your day which includes a high level look at your meetings for the day: if the meetings are back to back, if they are they require you to travel to them and how long it will take to get there too.“

Salah satu fitur menarik dari Office Now ini adalah aplikasi ini akan memberitahukan semua perubahan yang terjadi atau bisa dibilang mencegah pengguna terlambat untuk menghadiri pertemuan secara tepat waktu

Dibawah ini adalah fitur-fitur dari Office Now dalam update terbarunya :
  • At-a-glance summary of your day first thing in the morning directly from your lock screen or notification center.
  • Commute card - Tells you what traffic looks like and how long your commute will take.
  • Highlights card - Presents insights about your day, like how much time you'll spend in events, when your first event starts and when your last event ends.
  • Missed call card -Shows any missed calls and provides a quick action to return the call.
  • In-depth people insights - via a deep link into the Revolve app.
  • Natural language event creation - Allows you to create events like you would say it.
  • Email to yourself card - Displays any email that you send to yourself.
  • Emails directly to you - Shows email that is sent directly to you from others.

Aplikasi Office Now sampai saat ini belum diketahui kapan akan rilisnya, tapi aplikasi ini akan hadir untuk platform iOS, Android dan Windows. Tertarik untuk mencoba aplikasi ini?

Sumber : Neowin
Disqus Comments