Minggu, 31 Mei 2015

Cara Memperbaiki Bug iMessage Karena Teks Arabic atau Unicode di iPhone


Beberapa pengguna dilaporkan mengalami crash pada iMessage dan iPhone akan melakukan reboot/respring ketika mendapatkan pesan yang didalamnya berisi karakter Arabic atau Unicode (Contohnya seperti gambar diatas). Hal ini cukup membuat pengguna resah dikarenakan hal tersebut bisa menjadi celah buat orang iseng yang ingin mengerjai pengguna dengan sengaja mengirimkan pesan yang berisi teks yang bermasalah tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut Apple memberikan sebuah tips untuk memperbaiki bug tersebut untuk sementara sambil menunggu Apple menghadirkan update untuk mengatasi hal ini.
Apple is aware of an iMessage issue caused by a specific series of unicode characters and we will make a fix available in a software update. Until the update is available, you can use these steps to re-open the Messages app.
Berikut adalah instruksi-intruksi dari Apple yang harus pengguna lakukan ketika mendapatkan bug pada iMessage seperti yang dijelaskan di atas.

1. Aktifkan "Siri" melalui tombol Home. Kemudian ask kepada Siri "Read unread messages."

2.  Siri akan memberitahukan pesan yang kita terima, kemudian Siri akan memberikan sugesti untuk membalas pesannya atau tidak. Pada tahap ini kalian katakan "Yes".

3. Selanjutnya Siri akan meminta pesan apa yang akan di kirim ke pengguna yang bermasalah. Pada tahap ini kalian sebutkan pesan yang akan dikirimkan.

4. Selanjutnya katakan "Yes" atau tap pada Send untuk mengirim balasan pesan.

5. Sekarang kalian dapat membuka aplikasi iMessage kembali dan masalahpun teratasi. Untuk menghindari permasalahan muncul kembali, kalian dapat melakukan penghapusan pesan dengan usapkan layar ke kiri kemudian pilih "Delete".
Bagaimana apakah masalah bug iMessage karena karakter Arabic/Unicode ini sudah teratasi? Apabila masih belum ask ke twitter kami di @Applenesian. Terima kasih.

Baca JugaCara Alternatif Memperbaiki Bug iMessage Karena Teks Arabic atau Unicode
Disqus Comments