Selasa, 05 Mei 2015

Fitur-Fitur Terbaru dari iPad Pro


Apple berencana mengeluarkan iPad terbaru milik mereka yaitu iPad Pro dengan layar 12.9 inch. Saat ini belum dapat dipastikan kapan iPad Pro ini akan dirilis tapi kita dapat mengetahui fitur-fitur terbaru yang ada di iPad Pro ini. Mau tau?

Menurut laporan yang didapat dari Apple Insider yang mengatakan bahwa iPad Pro akan memiliki konektifitas NFC dan dapat kompatibel untuk melakukan pembayara virtual milik Apple yaitu Apple Pay. Kemudian Apple akan menghadirkan stylus milik mereka dengan konektifitas Bluetooth dan pressure-sensitivity. Stylus milik Apple sendiri sebelumnya pernah diperlihatkan pada awal tahun oleh KGI Securities Analyst, Ming Chi Kuo.
This person said that Apple is expected to include an NFC radio within the new 12.9-inch iPad. While tap-to-pay functionality in an iPad is unlikely, the inclusion of NFC could allow for an “iPad Pro” to serve as a payment receiving terminal for Apple Pay.

The inclusion of NFC could also allow for simplified pairing with accessories, such as the new stylus said to be in the works.
Selain NFC dan Stylus milik Apple ada lagi fitur terbaru yang akan ditanamkan di iPad Pro ini, seperti layar touch terbaru dengan lower touch latency, force touch dan chipset Apple seri A dengan kelas high-end yang paling terbaru.

Terakhir, menurut sumber yang disebutkan di atas bahwa Apple akan menanamkan USB-C di iPad Pro. USB-C sendiri sudah diperkenalkan Apple pada Event Spring Forward dan sudah ditanamkan di New Macbook Air 12 Inch terbarunya. Munculnya USB-C dapat dipastikan akan menggantikan fungsi lightning port pada iPad atau iPad Pro akan memiliki dua port yaitu lightning dan USB-C seperti rumor yang beredar.

Kira-kira apa yang kalian harapkan pada iPad Pro nantinya?

Disqus Comments