Jumat, 01 Mei 2015

Inilah Alasan Mengapa Pasokan Apple Watch Terbatas


Menurut laporan yang dibuat oleh Re/Code yang mengatakan bahwa Apple menemukan masalah dengan Taptic Engine yang digunakan di Apple Watch dan Apple ingin memastikan bahwa Apple Watch tidak memiliki cacat ketika sampai ke tangan pelanggan.

Quality Assurance (QA) dari Apple menemukan bahwa Taptic Engine yang telah dipasok oleh AAC Technologies Holdings di Shenzhen, Tiongkok rentan terhadapat kerusakan. Akhirnya Apple mempercayakan pasokan Taptic Engine kepada perusahaan di Jepang yaitu Nidec.
“I believe no faulty Apple Watches were shipped to consumers,” said Patrick Moorhead, founder of Moor Insights & Strategy. “I don’t think this is damaging at all.”
Tentunya kita mengetahui bahwa Taptic Engine adalah salah satu inovasi terbaru dari Apple yang dibenamkan dalam Apple Watch. Taptic Engine ini akan memberitahukan sebuah notifikasi di Apple Watch hanya dengan melakukan sentuhan kecil (Halah).

Sebelumnya menurut WSJ telah melaporkan bahwa keterlembatan pengiriman Apple Watch dikarenakan pasokan Taptic Engine yang tidak memadai. Melihat potensi keterlambatan dan persediaan yang terbatas ini dapat membuat pelanggan merasa tidak nyaman atau kecewa. Oleh karena itu, Tim QA akan mengganti supplier dari Taptic Engine ke yang lebih baik.
Disqus Comments